Sutarmidji Bangga GOR Terpadu Selesai Dibangun dengan Baik, Harap Jadi Pilihan Kegiatan Nasional dan Internasional

16 Juni 2024 21:15 WIB
Peresmian GOR terpadu di kawasan Gelora Khatulistiwa, Pontianak, Minggu (16/6/2024). (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Gubernur Kalbar periode 2018-2023, Sutarmidji mengaku bangga pembangunan GOR Terpadu yang dikerjakan di era kepemimpinannya sudah rampung dibangun dengan tampilan yang megah, dan baik. 

Ia meyakini, GOR Terpadu tersebut bakal jadi kebanggaan masyarakat Kalbar dan bisa menjadi pilihan untuk event olahraga bertaraf nasional hingga internasional. 

"Saya merasa bangga, Pj Gubernur dan Kapolda bisa menyelesaikan pembangunan GOR Terpadu yang jadi kebanggaan kita bersama," kata Sutarmidji. 

Menurut Sutarmidji, GOR Terpadu yang baru rampung tersebut sangat baik. Bahkan sanggat efisien dengan beragam fasilitas di dalamnya. Tribun tempat duduknya sangat representatif. 

"Saya kaget. Kalau ditanya konsultan, ini sangat efisiens dengan kualitas tempat duduk yang bagus. Sama dengan kantor Garuda," katanya. 

Sutarmidji mengatakan, kehadiran GOR Terpadu merupakan komitmen Pemerintah Provinsi memajukan olahraga. Sebab, Pemprov Kalbar selama ini dikritik tidak memperhatikan sarana dan prasarana olahraga. 

"Kita ingin menjadi tuan rumah PON, tapi fasilitasnya tidak ada.Makanya kita bangun GOR yang representatif. Bahkan bisa digunakan untuk kegiatan internasional di GOR," ungkapnya. 

Ia pun berharap, dengan hadirnya GOR Terpadu akan memacu prestasi olahraga. Sebab, akan banyak kompetisi yang digelar di GOR Terpadu. Diantaranya Proliga Voli Nasional, ada juga Kapolri Cup, Kapolda Cup

"Dan banyak kegiatan lain," ujarnya. 

Ia juga optimis, hadirnya GOR Terpadu memacu cabang olahraga yang lain untuk meningkatkan fasilitas olahraga untuk menjadikan Kota Pontianak pilihan kegiatan nasional dan internasional. 

"Ayo sama-sama. Saya yakin pak Harisson bisa mengakomodir ini, kita ingin Kota Pontianak pilihan untuk kegiatan nasional dan internasional," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment