GAPKI Kalbar Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD dan SD

5 Juli 2024 14:35 WIB
Ilustrasi. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia atau GAPKI Kalimantan Barat, menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat PAUD dan SD.

Kegiatan mewarnai mengangkat tema 'Tiada Hari Tanpa Sawit' dan memperebutkan hadiah total jutaan rupiah.

Kepala Bidang Media dan Informatika, GAPKI Kalbar, Mufi Huda mengatakan, lomba mewarnai dibagi dalam dua ketegori yakni A dan B.

"Kategori A siswa playgroup, dan PAUD. Ketegori B siswa SD 1-4 tahun," kata Mufi Huda, Jumat (5/7/2024).

Pendaftaran lomba mewarnai dibuka sejak hari ini sampai dengan 10 Juli 2024. Lokasi pendaftaran di Sekretariat Kantor GAPKI Kalbar, Jalan Mujahidin No 12 Pontianak. Adapun kuota pendaftaran di masing-masing kategori berjumlah 25 orang.

Sementara itu, persyaratan pendaftaran yang mesti dipenuhi peserta diantaranya membawa peralatan warna sendiri beserta meja kecil, dan tidak diperkenankan meminjam peralatan orang lain.

Peserta juga diwajibkan membawa foto copy raport terakhir, tidak diperbolehkan meminta bantuan siapapun.

"Lomba mewarnai bakal kita dilaksanakan pada 14 Juli 2024 di gedung Museum Kalbar, Jalan Ahmad Yani Pontianak," terang Mufi.

Mufi menyebut, acara perlombaan akan berlangsung pada pukul 09:00 WIB. Adapun kriteria penilaian dalam lomba tersebut adalah kerapian, kreativitas dan komposisi warna.

Lomba tersebut jiga memperebutkan uang tunai ratusan ribu rupiah per kategori. Juara I mendapatkan uang tunai sebesar Rp750 ribu, juara II Rp500 ribu, Juara III Rp300 ribu.

"Hadiah ini untuk semua kategori A dan B sama," terangnya.

Ada juga hadiah untuk juara harapan I, II dan III di masing-masing kategori. Mereka berkesempatan mendapat uang tunai senilai Rp250, Rp200 hingga Rp150 ribu.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment