Dewan Pontianak Yandi Kecam Aksi Perusakan Makam di Pemakaman Bhakti Suci, Minta Polisi Tangkap Pelakunya

15 Juli 2024 09:31 WIB
Anggota DPRD Kota Pontianak, Komisi III, Yandi. (Antara)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kasus perusakan makam kembali terjadi di kawasan pemakaman Bhakti Suci, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Minggu (14/7/2024) malam. 

Kejadian ini menuai kecaman dari Anggota DPRD Kota Pontianak, Yandi. Legislator Partai Hanura ini mendesak polisi segera menangkap pelakunya. 

Yandi mengatakan, kejadian perusakan diduga sudah beberapa hari. Namun, baru diketahui pada Minggu (14/7/2024) malam.  

"Setelah dicek kita temukan sejumlah makam yang rusak, besinya diambil dan barau dibongkar," kata Yandi kepada Insidepontianak.com, Senin (15/7/2024). 

Yandi mendesak agar Polres Kubu Raya melakukan penyelidikan kasus tersebut. Sebab, kejadian pengurusakan merupakan perbuatan yang tak beradab. 

"Ini sudah keterlaluan dan sangat tidak beradab, siapapun tidak membenarkan tindakan ini, bayangkan kalau ini terjadi pada makam keluarga kita," ujar Yandi. 

Ia pun mendorong pelaku pengrusakan makam tersebut segera ditangkap dan motif pengrusakan tersebut diselidiki. 

Di samping itu, dia juga mendorong ada solusi agar ada rasa aman bagi keluarganya yang dimakamkan di lokasi tersebut. 

"Kita harapkan pemerintah, kepolisian dan yayasan perlu duduk bersama menyelesaikan masalah ini, sehingga dapat dirumuskan solusi konkret apw yang harus dilakukan agar ada jaminan keamanan dan rasa tenang bagi keluarga yang masih hidup," terangnya. 

Tak lupa Yandi juga mengapresiasi warga masyarakat yang melaporkan kejadian ini, termasuk tokoh tionghua Acui Simanjaya. Ia juga mengapresiasi gerak cepat Kasat Intel Polres Kubu Raya, AKP Nanto yang segera menurunkan tim menindaklanjuti kejadian ini.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment