Satono-Hero Makin Kuat, Diusung Koalisi Besar dan Didukung Tokoh Politik Berpengaruh

13 Agustus 2024 12:34 WIB
Satono-Heroaldi akan berpasangan menuju pencalonan bupati dan wakil bupati Pilkada Sambas 2024. Pasangan calon kepala daerah ini dinamai pasangan SAH. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pasangan calon kepala daerah Pilkada Sambas, Satono-Hero dipastikan semakin kuat. Sebab pasangan ini diusung partai koalisi besar.

Adapun partai pengusung Satono-Hero di antaranya, Gerindra, Golkar PAN, PDIP, dan PKB. Gerindra merupakan partai pemenang Pileg DPRD Sambas 14 Februari 2024, dengan meraih 8 kursi.

Sedangkan Golkar memiliki 6 kursi, PAN 4 kursi, PKB dan PDIP masing-masing lima kursi. Artinya secara mesin politik, pasangan Satono-Hero akan disokong kekuatan 28 kursi parlemen.

Tak hanya itu, Satono-Hero juga diperkuat sejumlah tokoh berpengaruh. Di antaranya mantan Bupati Sambas Juliarti Djuhardi Alwi hingga mantan Wakil Bupati Sambas, Prabasa Anantatur.

Kedua tokoh ini dipastikan bakal turun gunung memenangkan pasangan ini, karena Juliarti merupakan kader PKB sekaligus saudara kandung Hero. Dia juga anggota DPRD Kalbar.

Sedangkan Prabasa Anantatur adalah Sekretaris DPD Golkar Kalbar, dan saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kalbar. Prabasa mengatakan, dukungan Golkar ke Satono-Hero sudah melalui banyak pertimbangan.

"Salah satunya hasil survei dan masukan-masukan dari pimpinan desa dan infrastruktur partai dari tingkat desa sampai tingkat kabupaten," ucapnya.

Atas dasar inilah, Golkar melihat Satono layak meneruskan kepemimpinan di periode keduannya. Prabasa pun memastikan seluruh mesin politik Golkar akan solid memeangkan Pilkada Sambas.

"Dan kita siap memenangkan pasangan ini (Satono-Hero)," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar