PKS Target Sapu Bersih Kemenangan di Pilkada Serentak Kalbar

24 Agustus 2024 16:15 WIB
Jajaran pengurus DPW PKS Kalbar gelar Rakerwil untuk pemenangan Pilkada serentak 2024, Sabtu (24/8/2024). (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Partai Keadilan Sejahtera atau PKS menargetkan sapu bersih kemenangan Pilkada serentak Kalbar tahun 2024.

Target tersebut  disampaikan Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo usai pembukaan Rapat Kerja Wilayah atau Rakerwil PKS Kalbar, Sabtu (24/8/2024).

Kegiatan ini sekaligus menyerahkan Surat Keputusan atau SK B1-KWK kepada 15 pasangan calon kepala daerah yang akan diusung PKS di Pilkada serentak Kalbar.

Arif Joni bersyukur, SK B1-KWK seluruh calon kepala daerah yang diusung PKS, SK-nya telah diserahkan hari ini. Sebelumnya pada tanggal 20 Agustus juga telah diserahkan secara serentak di DPP.

"Hari ini kembali diserahkan khusus Kalbar. Ini menjadi syarat mendaftar ke KPU dan setelah penyerahan ini, tahapan selanjutnya tinggal memenangkan pasangan yang diusung," kata Arif Joni.

Menurutnya, ada 15 calon kepala daerah yang hari ini diserahkan SK-nya. Salah satunya adalah bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar.

"Untuk Pilgun Kalbar kita mengusung Bapak Sutarmidji-Didi Haryono," katanya.

Sementara itu, untuk Kota Pontianak, PKS mengusung Edi Rusdi Kamtono-Bahasan. Di Kubu Raya, PKS mengusung Rusman Ali-Mohamad Fachri.

Selanjutnya, di Bengkayang, PKS mengusung Sebastianus Darwis-Samsul Rizal. Di Sekadau PKS mengusung Aron-Subandrio.

Di Sanggau, PKS mengusung John Hendri-Usman. Di Sintang PKS mengusung Heri Jambri-Supranto. Di Kabupaten Kapuas Hulu, PKS mengusung duet Wahyudi Hidayat-Oktavianus dan di Sambas, PKS mengusung duet Farur Rofi-Sabbib.

Sementara di Kota Singkawang, PKS mengusung duet Abdul Mutholib-Irwan, dan Melawi PKS mengusung Dady Sunarya-Malin, serta di Landak, PKS mengusung Karolin-Erani.

Kemudian untuk di Kayong Utara, PKS mengusung Romi Wijaya-Amru Chanrawi, dan di Ketapang, PKS mengusung duet Farhan-Leo.

"Kami optimis calon-calon yang kami usung di Pilkada dapat menang," kata Arif Joni.

Anggota DPRD Kalbar ini menyebut, dari keseluruhan Pilkada di Kalbar, PKS menempatkan seorang kader yang diusung. Dia adalah Sabib yang merupakan pendamping Fahrur Rofi.

Arif Joni bilang, pertimbangan PKS mengusung pasangan calon kepala daerah di 15 daerah ini adalah karena kesamaan visi, kapasitas, pengalaman dan potensi menang.

"Ini yang menjadi pertimbangan," ujarnya.

Arif Joni menambahkan Rakerwil yang digelar pihaknya hari ini, sebagai bagian untuk memanaskan mesin politik.

Ia memastikan, seluruh struktur partai, hingga anggota DPRD PKS solid dan bersatu padu memenangkan calon yang diusung.

"Seluruh jajaran pengurus kader anggota legislatif bersama-sama bersinergi memenangkan Pilkada," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar