Muhammadiyah Kalbar Doakan Sutarmidji-Didi Kembali Pimpin Kalbar

4 September 2024 10:39 WIB
Sutarmidji-Didi, foto bersama jajaran pengurus PW Muhammadiyah Kalbar. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar, Sutarmidji- Didi Haryono kunjungi Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalbar, Selasa (3/9/2024). Keduanya disambut langsung Ketua PW Muhammadiyah Kalbar, Pabali Musa.

Beberapa para pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah juga tampak ikut meramaikan pertemuan itu. Pabali Musa menyambut baik kunjungan Sutarmidji-Didi.   

"Kedatangan beliau ke PW Muhammadiyah ini sebagai sarana silaturahim," ujar Pabali Musa.

Pertemuan silaturahmi ini juga diselingi dengan diskusi-diskusi membahas pembangunan Kalbar ke depan. Pabali menyampaikan banyak capaian yang sudah dilakukan Sutarmidji selama menjadi Gubernur Kalbar.

"Beliau sangat konsen terhadap pendidikan dan kesehatan di Kalbar,” ucapnya.

Karena itu, secara pribadi ia mengapresiasi capaian pembangunan yang sudah dilakukan Sutarmidji selama lima tahun belakangan, walau masih ada yang perlu ditingkatkan.

Karena itu, PW Muhammadiyah Kalbar memberikan sejumlah masukan kepada Sutarmidji-Didi soal pembangunan ke depan, jika hasil Pilkada 2024 nanti mereka diberi mandat oleh masyarakat memimpik Kalbar.

Terutama soal pembangunan pendidikan yang harus terus digenjot. Karena, pendidikan menjadi kunci kemajuan suatu daerah.

Sutarmidji pun menyambut baik masukan-masukan yang sudah disampaikan. Baginya, Muhammadiyah adalah organisasi yang cukup besar berkontribusi membantu membangun daerah.

“Kita tahu, kualitas pendidikan yang diberikan Muhammadiyah sebagai pelopor pendidikan Islam modern sangat baik,” ucapnya.

Sutarmijdi lantas menyampaikan, beberapa anak-anaknya ikut mengenyam pendidikan di lembaga Muhammadiyah.

Di momen terakhi silaturahmiitu, Sutarmidji-Didi juga didoakan keluarga besar Muhammadiyah Kalbar agar kembali memimpin Kalbar.

Sebelum bersilaturahmi ke PW Muhammadiyah Kalbar, Sutarmidji- Didi lebih dulu mengunjungi keluarga besar PWNU Kalbar, yang dipusatkan di Pondok Pesantren Darul Hidayah Rasau Jaya, asuhan Rais Syuriah PWNU Kalbar, KH Ismail Ghofur.***


Penulis : Abdul Halikurrahman
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar