Sutarmijdi-Didi Temui Keluarga Besar PWNU Kalbar, Minta Doa Kiai Menuju Kontestasi Pilgub Kalbar

4 September 2024 12:00 WIB
Sutarmijdi-Didi foto bersama dengan jajaran para pengurus PWNU Kalbar. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar, Sutarmidji-Didi Haryono temui keluarga besar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat atau PWNU Kalbar, Selasa (3/9/2024).

Sutarmijdi-Didi disambut langsung oleh Rais Syuriah PWNU Kalbar, KH Ismail Ghofur, dan Ketua PWNU Kalbar, Syarif, dan serta jajaran pengurus PWNU Kalbar lainnya.

Kiai Ismail Ghofur menyambut baik kedatangan Sutarmidji-Didi ke pondok pesantrennya, Darul Hidayah yang beralamat di Rasau Jaya.

"Ini kunjungan kali kedua beliau ke pesantren saya,” ucap Kiai Ismail Ghofur.

Pertemuan itu pun berlangsung hangat. Sesekali diselingi dengan canda gurau yang mengundang gelak tawa.

“Saya sudah lama menanti siapa wakilnya (Sutarmijdi). Setelah ditilik-tilik, ternyata yang ini (Didi Haryono). Lebih mantap,” seloroh Kiai Ismail Ghofur.

Ia tak lupa mendoakan pasangan Sutarmidji-Didi bisa mengikuti proses Pilkada dengan lancar, dan dapat kembali memimpin Kalbar untuk lima tahun ke depan.

“InsyaAllah pasangan Sutarmidji-Didi ini takdirnya memimpin Kalbar ke depan," ucapnya pimpinan Ponpes Darul Hidayah ini.

Untuk diketahui, Sutarmijdi adalah calon gubernur Petahana. Ketua PWNU Kalbar, Syarif menilai, kinerja Sutarmidji selama memimpin Kalbar lima tahun belakangan cukup baik.

Banyak capaian pembangunan yang sudah dilakukan. Seperti pembangunan jalan mantap sudah mencapai 80 persen.

Pembangunan desa mandiri, program beasiswa, hingga berhasil membangun RS Soedarso dengan fasilitas jauh lebih baik dari sebelumnya, meski ada beberapa yang masih perlu dibenahi.

“Pak Sutarmidji selama memimpin Kalbar lima tahun ini, sudah terlihat hasilnya," kata Syarif.

Ia juga memuji Sutarmijdi yang juga selalu menjaga hubungan baik dengan PWNU Kalbar. Bahkan, sudah komitmen membantu proses hibah tanah untuk pembangunan sekretariat PWNU Kalbar.

"Jadi kami nanti tidak ngontrak lagi. Dan kami sangat berterimakasih sekali atas support dan perhatian beliau terhadap PWNU," ucap Syarif.

Sutarmidji pun menyampaikan, kunjungannya ke keluarga besar PWNU Kalbar bersama Didi Haryono, untuk menguatkan silatruhami, sekaligus meminta restu dan doa dari para kiai untuk mengikuti kontestasi Pilkada Gubernur.

“Dalam pertemuan silaturahmi itu, Kiai Ismail Ghofur selaku Rais Syuriyah PWNU Kalbar dan Ketua Tanfidziyah memberikan masukan kepada kami, agar terus melanjutkan pembangunan yang sudah baik dalam segala bidang,” kata Sutarmidji.

Bagi Sutarmidji dan Didi, hubungan eratnya dengan NU bukan baru terjalin, tapi sudah sejak lama dan akan terus dijaga keharmonisannya.

“Dan Insya Allah akan terus berlanjut,” ujarnya.

Sutarmidji pun menegaskan akan menuntaskan pembangunan yang telah dilakukannya selama lima tahun jika nanti masyarakat kembali memberikan mandat untuk memimpin Kalbar. Termasuk tetap memberi perhatian besar terhadap pembangunan sumber daya manusia.

"Perhatian terhadap pembangunan sumber daya manusia di Kalbar ini sangat penting karena ini berhubungan dengan peningkatan IPM Kalbar," pungkasnya.***


Penulis : Abdul Halikurrahman
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar