Golkar Pastikan Pasangan Mulyadi-Harti Mempuni Lanjutkan Pembangunan Kota Pontianak

15 September 2024 10:51 WIB
Anggota DPRD Kalbar Fraksi Golkar, Heri Mustamin. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Golkar memastikan sosok calon wali kota Pontianak, Mulyadi yang juga adik Sutarmidji merupakan figur yang mempuni untuk melanjutkan pembangunan Kota Pontianak ke depan. 

Sebab, pembangunan Kota Pontianak sepeninggal Sutarmidji dinilai berjalan stagnan dan tak ada perkembangan berarti. Mereka optimis, di tangan Mulyadi sejumlah pekerjaan rumah Kota Pontianak dapat diselesaikan. 

Ketua Tim Penjaringan Kapala Daerah Partai Golkar, Heri Mustamin mengatakan, banyak yang bertanya kenapa Golkar mengusung Pak Mulyadi-Harti di Pilwako Pontianak. Alasan utamanya, untuk melanjutkan pembangunan Kota Pontianak. 

"Karena kita tahu, Kota Pontianak maju karena peranan pak Sutarmidji. Setelah pak Sutarmidji kita bisa melihat bagaimana tata kelola pemerintahan, penataan drainase, tentang urusan pelayanan, hingga PAD Kota Pontianak yang cenderung turun," kata Heri Mustamin. 

Selain itu, ada peningkatan angka pengangguran terbuka di Kota Pontianak. Disamping itu, penataan UMKM juga dinilai cenderung tak tertata dengan baik.

"Atas kekurangan-kekurangan ini, kami berkeyakinan, Pak Mulyadi yang sudah berpengalaman di pemerintahan dapat melakukan perbaikan," paparnya. 

Mulyadi sendiri sosok berpengalaman. Ia memulai karier dari seorang guru, menjadi Kepala Dinas, hingga menjabat Sekretaris Daerah. 

Saat ini, Mulyadi sendiri adalah kader Golkar yang diusung bersama bakal calon Wakil Wali Kota Pontianak Harti Hartidjah. 

"Mudah-mudahan dengan soliditas tiga partai yakni Golkar, PKB dan Demokrat Mulyadi-Harti bisa memenangkan Pilwako," ungkapnya. 

Anggota DPRD Kalbar dapil Kota Pontianak ini menilai, tujuan pemenangan Mulyadi-Harti tidak lain untuk melanjutkan kemajuan Kota Pontianak. 

"Mulyadi-Harti akan membenahi Drainase, menata kembali UMKM, dan mendisiplinkan SDM di pemerintahan," ungkapnya. 

Ia pun berharap dukungan masyarakat Kota Pontianak kepada pasangan Mulyadi-Harti. Sebab, untuk pembenahan Kota Pontianak perlu pemimpin yang ulet dan punya konsep pembangunan yang baik.

"Saya rasa yang bisa bekerja ulet membangun Kota Pontianak adalah pak Mulyadi," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar