Genap 12 Tahun RSUD SSMA Kembangkan Inovasi Aplikasi Simponi V.2

25 Oktober 2024 10:35 WIB
Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian didampingi Direktur RSUD SSMA Eva Nurfarihah beserta jajaran saat syukuran HUT RSUD SSMA Pontianak

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sejak diresmikan tahun 2012 silam, RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota Pontianak tidak hanya melayani warga Kota Pontianak, tetapi warga kabupaten sekitar bahkan dari kabupaten lain di Kalbar.

Saat ini RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak telah berusia 12 tahun

Direktur RSUD SSMA Eva Nurfarihah menerangkan, saat ini pihaknya terus berpikir dan terus berupaya mengembangkan berbagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Aplikasi Simponi V.2 adalah salah satu inovasi yang dimiliki RSUD SSMA.

“Aplikasi ini digunakan untuk memudahkan pasien rawat jalan mendaftar ke rumah sakit,” ungkap Eva saat Tasyukuran ulang tahun RSUD yang berlokasi di Jalan Kom Yos Sudarso itu.

Selain tersedia berbagai informasi yang dapat diakses oleh masyarakat, Simponi V.2 juga menyediakan menu Medical Check Up (MCU), fasilitas rumah sakit, informasi rawat inap, ketersediaan tempat tidur, jadwal operasi, jadwal dokter, kunjungan poliklinik hingga antrean farmasi.

Saat ini, aplikasi Simponi V.2 telah dikembangkan dengan menambahkan fitur menu Informasi dan pengaduan.

"Dengan adanya penambahan menu di aplikasi ini, pasien rawat jalan dapat berkomunikasi dengan manajemen rumah sakit melalui satu aplikasi Simponi V.2,” kata Eva.


Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian berharap agar seluruh jajaran rumah sakit tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. 

Ucapan terima kasih ditujukan kepada seluruh pihak yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk berkontribusi bagi RSUD SSMA.

Perjalanan 12 tahun ini bukanlah hal yang mudah, namun dengan kerja keras dan kerjasama dari semua pihak dan pihaknya berhasil melewati berbagai tantangan.


"Mari kita lanjutkan semangat ini untuk membawa RSUD SSMA ke arah yang lebih baik di masa depan,” kata Ani Sofian.

Pemerintah Kota Pontianak akan terus mendukung segala upaya yang dilakukan RSUD SSMA dalam meningkatkan pelayanan kesehatan beserta fasilitasnya.

“Ini adalah komitmen kita untuk memastikan bahwa seluruh warga Pontianak mendapatkan layanan kesehatan terbaik yang mereka butuhkan,” tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar