Duta Genre Sambas Goes To School, Edukasi Remaja Cegah Stunting

7 Oktober 2024 13:50 WIB
Duta Genre Kabupaten Sambas, gelar program Goes To School guna tingkatkan kesadaran remaja tentang bahaya stunting. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Duta Genre Kabupaten Sambas, gelar program Goes To School guna tingkatkan kesadaran remaja tentang bahaya stunting.

Duta Genre Kabupaten Sambas, Aldo Wardana, mengatakan, kegiatan Duta Genre Goes To School ini diadakan setiap minggunya di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Sambas.

"Kegiatan ini setiap minggu kita lakukan untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk meningkatkan kesadaran remaja terhadap bahaya stunting," katanya.

Dalam program goes to school ini, para remaja diberi pemahaman terkait penyebab dan dampak dari bahaya stunting, juga memberikan solusi untuk pencegahan.

"Kita kampanye untuk mengajak remaja putri khususnya untuk minum tablet tambah darah, juga menekankan bahaya pernikahan dini sebagai penyebab stunting," katanya.

Duta Genre berkomitmen untuk terus melanjutkan program ini ke sekolah-sekolah, dengan harapan dapat mengurangi angka stunting di Indonesia dan memastikan generasi mendatang tumbuh sehat dan kuat.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar