Musim Pilkada, Ketua MUI Sambas Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi Kampanye Hitam

9 Oktober 2024 16:01 WIB
Ketua MUI Kabupaten Sambas, Sumar’in. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Ketua MUI Kabupaten Sambas, Sumar’in, imbau masyarakat agar tetap bijak dan akur mengawal Pilkada Sambas 2024.

Ia pun mengajak masyarakat cerdas menanggapi dinamika politik di masa-masa kampanye ini. Jangan mudah terprovokasi kampanye hitam yang saling menjatuhkan satu sama lain.

“Kepada seluruh masyarakat untuk dapat cerdas dan bisa melihat pemimpin-pemimpin berdasarkan visi misi, gagasan dan ide dalam rangka membangun Kabupaten Sambas,” pesan Sumar’in.

Pesta demokrasi harus dibangun dengan cara-cara yang beradap. Mengedepankan politik gagasan dan etika. Agar lahir pemimpin yang bertanggung jawab dan mampu membawa kemajuan daerah.

“Karena itu, masyarakat harus menghindari kampanye yang negatif termasuk money politik,” imbaunya.

Ia juga mengimbau kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan kampanye, agar selalu mengedukasi masyarakat lewat program-program yang ditawarkan. Juga taat pada aturan main. Seperti tidak berkampanye di tempat-tempat yang dilarang.

“Mari kita berkampanye dengan santun. Bertarung ide dan gagasan. Jangan kampanye provokatif yang dapat memecah belah umat, supaya Pilkada 2024 dapat dilaksanakan secara aman dan damai,” tutupnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar