MUI Sambas Silaturahmi dengan Ulama, Tingkatkan Sinergisitas Wujudkan Pilkada Damai

19 Oktober 2024 20:32 WIB
Foto bersama para ulama dan umara dalam kegiatan silaturahmi yang difasilitasi MUI Sambas, untuk wujudkan Pilkada damai, Sabtu (19/10/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - MUI Sambas gelar silaturahmi bersama ulama dan umara, Sabtu (19/10/2024).

Forum silaturahmi itu menjadi wadah meningkatkan bersinergi dalam menyukseskan Pilkada Sambas 2024 yang damai dan demokrasi.

Ketua MUI Kabupaten Sambas, Sumar'in mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir.

"Kita semua hadir di sini untuk meningkatkan sinergisitas dalam mewujudkan Pilkada yang damai di Kabupaten Sambas,” ucapnya.

Adapun silaturahmi itu turut dibarengi dengan kegiatan diskusi. Mebahas dinamika Pilkada. Para tokoh agama dan masyarakat diharap menjaga situasi sosial agar Sambas selalu sejuk dan damai.  

"Diharapkan, sinergi ini dapat menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pilkada," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua MUI provinsi Kalimantan Barat, Wajidi mengapresiasi silaturahmi yang digelar MUI Kabupaten Sambas dengan mengumpulkan ulama dan umara.

"Kegiatan ini patut diapresiasi, dan semoga bisa menjadi contoh dalam upaya memberikan ketenangan bagi masyarakat serta mendukung pilkada yang damai, aman, dan kondusif," tuturnya.

Ia menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan menghormati perbedaan, serta berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar