Delapan Fraksi DPRD Sanggau Terima Empat Raperda Inisiatif Eksekutif Tahun 2024

12 Juni 2024 09:35 WIB
DPRD Kabupaten Sanggau menggelar Paripurna penyampaian pemandangan akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap empat rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif eksekutif.

SANGGAU, insidepontianak.com -- DPRD Kabupaten Sanggau menggelar Paripurna pada Selasa (11/6/2024).

Agenda dari Paripurna yaitu penyampaian pemandangan akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap empat rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif eksekutif.

Edi Emilianus Kusnadi, juru bicara Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan pihaknya telah mempelajari dan mendalami empat Raperda tersebut. Kemudian, secara formil dan materil sudah memenuhi syarat. 

"Maka dari itu Fraksi PDI Perjuangan menerima empat rancangan peraturan daerah tersebut," kata Edi saat membacakan pandangan akhir fraksinya.

Senada dengan PDI Perjuangan, tujuh fraksi lainnya yang ada di DPRD Kabupaten Sanggau juga mendukung dan menerima empat Raperda Inisiatif eksekutif tahun 2024 tersebut.

Empat Raperda itu ialah Raperda tentang Pembanguan Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan, Raperda tentang Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2025-2045

Kemudian Raperda tentang Penyertaan Modal Daerah Pada Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat dan Raperda tentang Perubahan Ke-Tiga Atas Perda nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sanggau, Timotius Yance mengatakan, dari penyampaian tiap-tiap fraksi-fraksi, semua bersikap mendukung Raperda Inisiatif eksekutif ini untuk segera disahkan.

"Semua fraksi di DPRD pada dasarnya setuju dengan empat Raperda ini," pungkasnya. (ans)


Penulis : Anshar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar