Fraksi Gerakan Solidaritas DPRD Apresiasi Raihan Opini WTP Pemkab Sanggau

28 Juni 2024 19:45 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Dewi Marlina, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau dari Farksi Gerakan Solidaritas saat menyerahkan Pemandangan Umum Fraksinya pada Rapat Paripurna Kamis (27/6/2024) kemarin.

SANGGAU, insdepontianak.com -- Dewi Marlina Anggota DPRD Kabupaten Sanggau dari Fraksi Gerakan Solidaritas memberikan apresiasi atas raihan Pemkab Sanggau yang telah mengelola keuangan daerah pada tahun anggaran 2023 dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Dewi Marlina, saat membacakan pemandangan umum fraksi Gerakan Solidaritas (gabungan partai Gerindra dan PSI) dalam sidang paripurna membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Pelaksana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sanggau tahun 2023.

Yang mana pada tahun ini, Pemkab Sanggau yang kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kalimantan Barat atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023.

"Kami mengucapkan selamat kepada Pj Bupati Sanggau beserta jajarannya berkenaan dengan opini WTP dalam laopran hasil pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023," kata Dewi Marlina pada Kamis (27/6/2024) kemarin.

Dewi menambahkan, raihan tersebut membuktikan bahwa Pemkab Sanggau telah melaksanakan pengelolaan keuangan dengan patuh, taat dan pertanggungjawaban yang sesuai dengan ketentuan/aturan yang berlaku. (ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment