DPMPemdes Sanggau Pilih Desa Sungai Batu Ikuti Lomba di Tingkat Provinsi

30 Juli 2024 21:27 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Sekretaris DPMPemdes Kabupaten Sanggau, Eddy Santana.


SANGGAU, insidepontianak.com -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPemdes) Kabupaten Sanggau memilih Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas menjadi wakil dalam lomba Desa Berkinerja Baik dalam Percepatan Penurunan Stunting tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Sekretaris DPMPemdes Kabupaten Sanggau, Eddy Santana mengatakan lomba tersebut merupakan program dari pemerintah pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Dimana, setiap kabupaten se-Indonesia diminta untuk mengirimkan perwakilan. Tahapan seleksi dilakukan dari tingkat provinsi masing-masing. 

Menurutnya, desa yang dipilih ialah desa yang memiliki kinerja baik dan berperan aktif dalam penurunan stunting. Desa Sungai Batu dipilih karena terbukti secara konsisten dari tahun ke tahun berperan aktif menurunkan stunting.

"Dari 11 desa ini kita memutuskan Desa Sungai Batu untuk menjadi perwakilan Kabupaten Sanggau untuk mengikuti lomba penilaian desa berkinerja baik tingkat provinsi,” kata Sekretaris DPMPemdes Kabupaten Sanggau, Eddy Santana pada Selasa (30/7/2024) siang saat ditemui di Kantor Bupati Sanggau. 
Eddy menerangkan, lomba tersebut memiliki tujuan untuk memotivasi pemerintah desa untuk memanfaatkan sumber daya termasuk dana desa dalam penanganan stunting. 
“Tahun ini, kita wajibkan semua desa untuk melaksanakan rembuk stunting di tingkat desa,” pungkasnya (ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar