Pemkab Sanggau Diminta Segera Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Tayan Hulu

17 Oktober 2024 17:10 WIB
Banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Tayan Hulu sudah terjadi sejak 15 Oktober 2024 atau sudah tiga hari.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Timotius Yance berharap Pemerintah Kabupaten Sanggau segera menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Tayan Hulu.

"Kita berharap pemerintah segera membelanjakan anggaran yang dikhususkan untuk situasi darurat seperti (banjir) ini dan segera disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan," kata Timotius Yance pada Kamis (17/10/2024) siang.

Banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Tayan Hulu sudah terjadi sejak 15 Oktober 2024 atau sudah tiga hari. Ketinggian air mencapai lebih dari satu meter, hingga mengakibatkan akses lalu lintas di jalan Raya Sosok II lumpuh.

Yance menambahkan, saat ini ratusan kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir harus mengungsi. Mereka, sangat membutuhkan bantuan seperti makan, selimut, alas tidur, air bersih dan obat-obatan.

Selain itu, Yance juga menekankan agar Dinas Kesehatan melalui Puskesmas atau posko kesehatan di lokasi bencana dapat maksimal membantu memperhatikan kesehatan warga terdampak. Terutama bagi balita, ibu hamil dan lansia.

"Itu penting untuk mengantisipasi penyakit yang bisa timbul saat kondisi banjir ataupun pasca banjir," pungkasnya. (Ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar