Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Krismono: Infrastruktur Masih Jadi PR Bersama

28 Oktober 2024 16:41 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono

SANGGAU, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono menilai persoalan infrastruktur masih jadi pekerjaan rumah atau PR bersama terutama bagi Pemerintah Kabupaten Sanggau yang harus dibenahi.

Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono menegaskan PR bersama tersebut terutama pada infrastruktur jalan yang ada di desa-desa.

Diakui Krismono akibat persoalan infrastruktur yang ada di Kabupaten Sanggau menimbulkan persoalan lainnya di bidang Pendidikan Kesehatan dan ekonomi.

Iapun menegaskan akses jalan yang belum baik akhirnya menimbulkan persoalan lain seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

"Nah itu, yang memang masalah pokok kita," ujar Yuvenalis Krismono dalam sebuah wawancara bersama insidepontianak.com belum lama ini.

Menurutnya, membenahi infrastruktur merupakan tugas paling berat bagi Pemerinah Kabupaten Sanggau. Karena, Kabupaten Sanggau sangat luas dan anggaran yang ada juga terbatas.

"Karena kita tahu anggaran kita terbatas, jadi pelan-pelan kita selesaikan itu, tentu lewat prioritas-prioritas yang ada," tutur politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sanggau itu.

Untuk diketahui, Kabupaten Sanggau memiliki luas 12.857,70 km², dengan 15 kecamatan, 169 kelurahan/desa dan populasi 400 ribu lebih jiwa. Kemudian, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kurang lebih Rp.1.7 triliun.

Krismono melanjutkan, dengan anggaran yang tak banyak itu porsi untuk membenahi infrastruktur tentu terbagi pula.

Ditambahkan Krismono persoalan sumber daya manusia, kesejahteraan ekonomi masyarakat juga harus dipikirkan sebagai salah satu prioritas.

"Karena memang akhirnya tidak bisa spontan dan langsung berubah, tapi pelan-pelan," pungkasnya. (Ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar