Kanwil Kemenkumham Kalbar Tekankan Penguatan Reformasi Birokrasi Menuju Indonesia Emas 2045

2 September 2024 15:27 WIB
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar Muhammad Tito Andrianto foto bersama jajaran dan Sekretaris Satgas Saber Pungli, Irjen Pol Andry Wibowo, usai membuka kegiatan penguatan reformasi birokrasi yang dilaksanakan di Aula Kanim Kelas I TPI Singkawang, Senin (2/9/2024). (Istimewa)

SINGKAWANG, insidepontianak.com - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar Muhammad Tito Andrianto menekankan pentingnya menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme atau KKN.

Hal tersebut disampaikan Tito saat membuka kegiatan penguatan reformasi birokrasi yang dilaksanakan di Aula Kanim Kelas I TPI Singkawang, Senin (2/9/2024).

“Kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan salah satu upaya untuk mempertahankan Predikat WBK dan WBBM yang telah diraih,” ujar Tito.

Tito menyampaikan, bahwa reformasi birokrasi merupakan langkah strategis dan penting dalam meningkatkan kinerja serta pelayanan publik.

Jajaran kantor Imigrasi Kelas I TPI Singkawang perlu senantiasa mendapatkan arahan dan petunjuk agar dapat memberikan pengabdian dan pelayanan yang terbaik dalam berbagai kesempatan.

Sekretaris Satgas Saber Pungli, Irjen Pol Andry Wibowo menyampaikan, konstruksi berbangsa dan bernegara adalah Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 yang menjadi pandangan hidup dan pemersatu bangsa.

“Guna mewujudkan Indonesia Maju 2045, konstruksi berbangsa dan bernegara menjadi hal fundamental menuju Indonesia Emas 2045,” ucap Andry.

NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika juga tak luput dari berbagai ancaman, diantaranya adalah ekstrimisme dan radikalisme, imperilisasi budaya, politik identitas, kerusakan lingkungan hidup, kelangkaan pangan, birokrasi yang korup dan mentalitas Gen-Z.

Tantangan ke depan juga semakin besar, globalisasi, kesenjangan sosial dan ekonomi, serta proxy war.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar