Sutarmidji Diserbu Emak-Emak Saat Tinjau Pembangunan Masjid di Sintang

20 September 2024 14:16 WIB
Calon gubernur Kalbar foto bersama emak-emak saat tinjau pembangunan masjid Al-Amin Sintang, Jumat (20/9/2024). (Istimewa)

SINTANG, insidepontianak.com - Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah dan pengurus Masjid Al-Amin di Jalan Lintas Melawi-Sintang, Kabupaten Sintang, Jumat (20/9/2024) pagi.

Kedatangan Sutarmidji di sana tanpa sengaja berpapasan dengan rombongan emak-emak pengajian yang singgah di masjid tersebut.

Tak pelak, Midji-sapaan karibnya langsung diserbu emak-emak yang ingin menyapa, dan mengabadikan momen.

Masing-masing mengeluarkan ponsel, dan mengajak mantan gubernur Kalbar itu untuk foto bersama.

Midji menyatakan, rasa lelah saat berkunjung ke daerah-daerah seperti terbayarkan ketika dapat bertemu masyarakat, khususnya emak-emak yang begitu semangat menyambutnya.

Dia juga merasa mendapat suntikan semangat baru, ketika berbincang santai, sambil bekelakar, dan tertawa bersama.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas suntikan semangat yang diberikan emak-emak kepadanya. Serta memohon doa, agar apa yang ia cita-citakan, dan perjuangkan dapat terwujud.

"Alhamdulillah kami terus mendapatkan semangat baru dalam setiap perjalanan. Dari masyarakat, terutama dari emak-emak," tegas Sutarmidji.

Dalam kesempatan itu, ia turut didampingi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sintang, Senen Maryono, kemudian meninjau progres pembangunan gedung baru Masjid Al-Amin.

Seperti diketahui pembangunan masjid bergaya timur tengah, serta kubah berbentuk tanjak melayu itu, sudah mulai dibangun sejak 2018 lalu.

Sampai saat ini, pembangunan masjid kebanggaan masyarakat Sintang itu masih berprogres. Untuk pembangunannya sendiri dibiayai dari sumbangan umat, serta bantuan hibah dari Pemkab Sintang maupun Pemprov Kalbar.

Setelah berkeliling sebentar di Masjid Al-Amin, Midji, dan Senen, yang juga Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al-Amin melanjutkan meninjau perkembangan pembangunan masjid Syuhada Sintang.

Masjid yang terletak di Jalan Ksatria Sintang itu memang tengah direlokasi, dan rekonstruksi. Dan kebetulan Senen Maryono juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pembangunan Masjid Syuhada tersebut.

Bersama anggota DPRD Sintang dari PAN itu, Sutarmidji juga sempat berkeliling sebentar melihat bagian luar, maupun interior masjid dua lantai itu.

Sebagai informasi, Bacagub yang di Pilkada 2024 ini berpasangan dengan bakal calon wakil gubernur (wagub) Didi Haryono itu, memang diagendakan menjalani sejumlah kegiatan di daerah hulu Kalbar.

Midji yang diusung oleh delapan partai politik (parpol) memuli kunjugannya dari Sanggau, Sekadau, Sintang, dan akan sampai ke Kabupaten Melawi.

Selain bertemu masyarakat, ia juga melakukan konsolidasi bersama para relawan, dan kader-kader partai pengusung, mulai dari partai Nasional Demokrat (Nasdem), Golongan Karya (Golkar), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).***


Penulis : Abdul Halikurrahman/ril/bis
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar