Resep Lapis Legit Pontianak Kualitas Premium: Dari Pakai Butter Wysman hingga 37 Telur!

24 April 2024 08:51 WIB
Lapis Legit Pontianak/Attala Aisy Cake

PONTIANAK, insidepontianak.com - Biasanya para wisatawan mengincar oleh-oleh istimewa saat datang ke suatau daerah, begitu juga Pontianak. Biasanya yang mereka incar adalah kue lapis legit Pontianak.

Sebenarnya bisa loh kita buat kue lapis legit Pontianak kualitas premium dan rasanya tak kalah dari La Gita Cake yang terkenal penghasil kue lapis terkenal hingga ke luar negeri.

Ternyata tak sulit membuat kue khas peranakan kualitas premium ini, hanya butuh bahan yang tepat saja. 

Nah, mimin akan berikan resep kue lapis Pontianak premium yang bisa kamu buat sendiri dan rasanya bisa seenak La Gita Cake? Mau tahu, yuk cek artikel ini hingga tuntas. 

Bahan-bahan

1 loyang
37 butir kuning telur
500 Gr Butter Wysman
300 Gr Gula Halus
200 Gr SKM Frisian Flag Gold
75 Gr Susu Dancow Fullcream
25 Gr Tepung terigu
25 Gr Tepung Custard

Cara Membuat

1
Siapkan semua bahan. (ini foto bahan yang saya gunakan)Untuk jumlah gramasinya silahkan di cek di resep. 

Masukkan ke dalam baskom : Butter wysman, sebagian gula halus, skm Kocok menggunakan mikser dengan speed tinggi ± 20 menit sampai putih pucat dan mengembang.

2
Kocok kuning telur dan sisa gula halus sampai semuanya larut dan mengembang ± 15 menit.

Masukkan campuran susu bubuk, tepung terigu dan tepung custard. Mikser speed sedang. Matikan mikser gunakan spatula. Aduk rata.

3
Masukkan butter yang sudah di kocok ke dalam adonan telur. Aduk rata. Sisihkan

4

Panaskan oven. Siapkan loyang yang sudah beralaskan baking paper dan di oles butter. Ambil 3-4 sdm adonan (80 gr) ratakan pada loyang.

Panggang menggunakan api bawah sampai sett.(tidak bergerak) Kemudian pindahkan pada api atas. Sampai permukaannya berwarna kuning kecoklatan.
5
Setelah lapisan pertama, masukkan 80 gr adonan lagi ratakan dan panggang menggunakan api atas. Sampai kuning keemasan. Lanjutkan sampai semua adonan habis. 

Panggang sampai matang. Jika sudah dingin bisa di keluarkan dari loyangnya. Potong-potong dan siap untuk dinikmati. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Tak sulit bukan membuat resep kue lapis legit Pontianak dengan kualitas premium, yuk bunda di rumah kita coba. Selamat berkreasi. (REDAKSI)

 

Leave a comment