Piala AFF 2022, Hansamu Yama Pranata Gagal Cetak Gol, Netizen: Apa Kurang Tinggi Gawangnya?

27 Desember 2022 13:06 WIB
Ilustrasi

NASIONAL, insidepontianak.com - Hansamu Yama Pranata dipercaya oleh Pelatih Shin Tae-yong untuk turun sejak awal laga ketika Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di pertandingan Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/2022) malam kemarin.

Namun, bek Timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata menjadi sorotan netizen setelah gagal mengeksekusi bola ke gawang Brunei Darussalam yang kosong di laga Piala AFF 2022.

Beragam komentar pedas pun dilayangkan netizen fans Timnas Indonesia kepada Hansamu Yama Pranata karena gagal memasukkan bola ke gawang yang telah ditinggal kipar Brunei Darussalam di pertandingan Grup A Piala AFF 2022 kemarin.

Baca Juga: Penemuan Mayat di Pasar Flamboyan, Lelaki Berkaos Merah

Pada laga tersebut, momen Hansamu Yama Pranata yang menjadi sorotan netizen di Piala AFF 2022, yakni sepakannya pada menit ke-52.

Di mana pemain Persija Jakarta ini gagal menceploskan bola ke gawang yang kosong jauh dari penjagaan kiper dari hasil umpan manis Asnawi Mangkualam.

Bolanya justru naik sangat tinggi. Padahal jarak bola dan gawang hanya sekitar satu meter. Momen tersebut pun lantas menjadi viral di dunia maya dan tranding.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Timas Indonesia Lumat Brunei Darussalam 7-0, Egy Maulana Vikri Optimis Kalahkan Thailand

Video tayangan ulang kegagalan Hansamu mencetak gol tersebut kemudian diunggah ulang oleh banyak orang di media sosial.

Tak sedikit juga para netizen membanjiri kolom komentar akun instagram pribadi Hansamu Yama Pranata dengan beragam sindiran dan cacian.

"Kurang tinggi gawangnya bos," sindir @dason_san.

Baca Juga: PLN Pastikan Kelistrikan Jelang Tahun Baru 2023 Aman

"Pemain top kok tak bisa nendang," tulis @stanley666_.

"Hansamu Yama kesurupan Torres," kata @wisnu_0234.

"Fiks, Harry Maguire ini," ucap @andypostman.

"Kaya gitu kok bisa masuk timnas," sambung @tryy_angga27.

Baca Juga: Lapas dan Rutan Kalbar Over Kapasitas Hingga 143 Persen

Di luar nasib apes dalam upaya mencetak gol itu, Hansamu Yama Pranata juga tampil cukup baik menjadi bek tengah bertandem dengan Rizky Ridho.

Hansamu kembali mendapat kepercayaan membela Timnas Indonesia setelah lebih kurang tiga tahun tak dipanggil.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia juga berhasil meraih kemenangan dengan telak 7-0 tanpa balas. Gol tersebut dicetak oleh Syahrian Abimanyu (20’), Dendy Sulistyawan (41’), Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic (60′), Ramadhan Sananta (68’), Marc Klok (86’), dan Yakob Sayuri (90+2′).

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Apabila mampu meraih kemenangan, jalan ke semifinal akan sangat terbuka dengan lebar.***

Tags :

Leave a comment