Dua Smartwatch Adu Keren dan Harga di Desember 2022: Samsung Galaxy Watch 5 vs Fitbit Versa 3

15 Desember 2022 14:16 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Tahun semakin bergulir, kecanggihan teknologi terus berkembang. Para developer juga ikut mengembangkan produk mereka, salah satunya adalah smartwatch Samsung Galaxy Watch 5 dan Fibit Versa 3.

Kedua arloji pintar itu dilengkapi dengan fitur penunjang keseharian, diantara smartwatch Samsung Galaxy Watch 5 dan Fibit Versa 3 dilengkapi dengan fitur olah raga. Pengguna bisa mengetahui aktivitas kesahatan tanpa mengontrol lewat smartphone lagi.

Untuk style, arloji pintar Samsung Galaxy Watch 5 dan smartwatch Fibit Versa 3 tidak perlu diragukan. Bentuk penampilan yang dimiliki oleh keduanya mampu terlihat keren di pergelangan tangan.

Baca Juga: Prancis Lolos ke Babak Final Piala Dunia 2022 Qatar Usai Pecundangi Maroko: Skor 2:0

Kedua produk arloji pintar itu pun juga ditawarkan murah, salah satunya cuman dibandrol 2 Jutaan saja. Yuk kita intip spesifikasi smartwatch Samsung Galaxy Watch 5 dan Fibit Fersa 3.

Samsung Galaxy Watch 5

Body keren yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Watch 5 terbuat dari alumunium. Komposisi yang dipakai akan melindungi smartwatch ini dari benturan keras.

Bodi yang berdimensi 39,3 × 40,4 × 9,8 t, memiliki bobot ringan 28,7 gram. Jadi, pengguna tidak akan merasakan pegal saat menggunakan jam tangan pintar ini.

Bagian depan, terdapat kaca yang diolah dari lempengan kristal safir. Hasil tersebut membuat perusahaan mereka percaya diri, layar smartwath ini diklaim lebih kokoh dari pada Samsung Galaxy Watch 4 series.

Beralih kepembahasan performa, jeroan Samsung Galaxy Watch 5 dipasangkan chipset berupa Exynos W920. Hardware ini semakin sempurna karena dikombinasikan dengan RAM 1,5GB dan ROM 16GB.

Meski mini untuk ukuran teknologi, arloji pintar produk Korea Selatan ini sudah menopang baterai berkapasitas 284 mAh. Untuk ukuran smartwatch, tenaga tersebut sudah mencukupi bila digunakan seharian.

Terlebih dalam masalah daya isi ulang, smartwatch tersebut diklaim lebih cepat 30 persen dari produk yang sama di sequel Galaxy Watch 4.

Fitur yang ditawarkan berupa aneka macam, hal penting yang tidak boleh dilewatkan berupa Body Composition. Fitur ini berfungsi untuk mengatur target olah raga yang harus dilakukan, jadi badan bisa menyesuaikan dengan kemampuan fisik.

Selain itu, terdapat Recovery Tracking. Fitur ini akan menampilkan waktu ideal untuk istirahat setelah olahraga. Smartphone ini akan membaca kebugaran tubuh kita usai melakukan aktivitas kesehatan.

Masih membahas masalah fitur, arloji pintar ini juga mampu memonitoring kualitas tidur, Heart Rate Monitor sebagai spek mengidentifikasi jantung, SpO2 untuk mengecek kadar oksigen dalam darah, dan lain sebagainya.

Spesifikasi lain yang menonjol dari Samsung Galaxy Watch 5, sebut saja Bluetooth 5.2, WiFi, sertifikasi ketahanan terhadap air IP68 dan 5ATM, NFC, serta GPS.

Melansir dari situs Samsung.com, smartwatch yang berhasil ditampakkan harganya hanya ukuran 40 mm saja. Arloji ini dibandrol Rp 3.499.000 dengan varian warna Graphite, Pink Gold, dan Silver.

Fibit Versa 3

Selanjutnya terdapat Fibit Versa 3, arloji pintar ini mungkin agak asing ditelinga konsumen Indonesia. Walaupun begitu, smartwatch tersebut bisa menjadi pilihan menarik bagi pecinta jam tangan canggih.

Strip smartwatch ini terbuat dari bahan fleksibel, serta casing jam yang disadur dari material alumunium. Kedua bahan berbeda itu sangat cocok sekali sebagai arloji pintar untuk olahraga.

Kaca yang melapisi bagian layar berupa AMOLED, diunggulkan mampu bertahan dari goresan karena sudah berupa Corning Gorilla Glass 3.

Daya baterai yang dimiliki oleh Fibit Versa 3 juga bertahan lama, diklaim arloji pintar yang dibahas kali ini mampu hidup selama 6 hari. Pengisian daya yang dimilikinya juga terbilang cepat, waktu untuk memperoleh 80 persen hanya berlangsung 40 menit.

Keistimewaan lain yang ditawarkan berupa ketahanan air sampai kedalaman 50 meter. Kemudian mampu menyimpan data gerak rinci 7 harian, sedangkan data aktivitas keseharian berhasil diawetkan selama 30 hari.

Baca Juga: Tes IQ: Siapa Pemilik Kucing Di Sini? Detail Gambar akan Menandai Tantangan Kejeniusan Mata Kamu Hari Ini

Terdapat banyak macam fitur sensor yang dimiliki. Seperti GPS, monitoring tidur, detak jantung, kadar oksigen dalam darah dll.

Melansir dari laman resminya, Fibit Versa 3 dipatok dengan harga Rp 2.238.000 yang dirupiahkan dari 149,95 Euro.

Cukup menarik bukaan pembahasan smartwatch kali ini? Bisa dipastikan fitur yang ditawarkan sangat unggul dan cocok dalam kegiatan olahraga ataupun aktivitas keseharian. ***

Tags :

Leave a comment