Chua Kotak Sesak Napas Jelang Manggung, Tantri: Kita Manusia Biasa

3 Maret 2024 09:28 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Pemain bass grup band Kotak, Chua, mendadak sesak napas. Padahal jadwal manggung di Surabaya tinggal sejam lagi. Tak pelak, sang vokalis Tantri panik dan khawatir dengan kesehatan sang teman.

Melihat Chua yang sesak napas, Tantri dan kawan-kawan langsung membawa sang basis ke IGD terdekat. Hasilnya, Chua selamat dan boleh tetap manggung bersama Kotak, tapi tidak boleh lompat-lompat.

Namun, kondisi seperti Chua, mendadak sesak napas, tersebut ternyata bukan pertama kali. Menurut Tantri, Kotak sering mengalami hal seperti itu.

"Bukan pertama kali sih kita mengalami hal-hal seperti ini, pingsan di panggung bahkan kecelakaan di atas panggung juga pernah," tulis Tantri di Instagram @tantrisyalindri, Sabtu (4/3/2023).

Tantri memang membagikan video pendek di Instagramnya. Pada video yang diunggah Tantri itu, terlihat Chua menggunakan alat nebulizer atau masker oksigen setelah tiba di IGD.

Chua yang ditemani oleh Tantri dan juga gitaris Kotak, Cella, juga nampak menemani dan menjaga Chua. Dalam video itu, terlihat Chua yang dirawat hingga Chua yang tetap manggung bersama Kotak di Surabaya.

"Tapi kalo harus ngalamin lagi kok rasanya ga enak. Di atas panggung otak kebagi antara menghibur tapi takut tiba2 basis gw pingsan," tambahnya.

Tantri pun menyebutkan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai pilihan untuk mengatasi hal tersebut, termasuk antisipasi jika terjadi sesuatu pada Chua saat manggung.

Dan, saat manggung kala itu dia pikirannya juga sempat terganggu antara penonton dan kondisi sahabatnya itu. Namun, syukurnya sang basis tersebut dalam keadaan baik-baik saja, hingga acara tersebut selesai.

"Sudah wanti-wanti siapin bangku, sama terburuknya digantiin sebentar sama crew basis, Alhamdulillah MACHU hebaaaattt!!!" tulisnya.

Ya, Chua memang hebat. Dia tetap manggung meski satu jam sebelumnya sesak napas dan harus dilarikan ke IGD. Karena itu, Tantri terus menyemangati Chua untuk tetap dalam kondisi sehat. Apalagi, masih ada jadwal manggung yang harus dilakoni Kotak.

"Lekas pulih ya, hari ini dan besok masih ada panggungan di Jakarta, SEMANGAT MACHU!! It's okay not to be okay, karena kita MANUSIA BIASA! Peluuuukkkk!!!" tulisnya.

Sebagai informasi, Kotak adalah band yang berasal dari Bandung. Meski begitu, Chua berasal dari Makassar. Dia lahir dengan nama Swasti Sabdastantri. Penampilan Chua yang cantik dan keahliannya membetot bass memberikan warna baru pada Kotak, juga merupakan salah satu magnet fans buat Kotak. (Adelina)


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar