Tantri KOTAK Sedih, Idul Fitri 2023 Jadi Lebaran Pertamanya Tanpa Sang Ayah: Pasti Ada yang Berubah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Tantri KOTAK ungkapkan kesedihannya sambut Idul Fitri 2023 tanpa hadirnya sosok mendiang Ayahnya.

Idul Fitri 2023 ini menjadi Lebaran pertama Tantri KOTAK tanpa kehadiran mendiang Ayahnya yang berpulang setahun lalu.

Lewat laman Instagram pribadinya, Tantri KOTAK mengungkapkan perasaan kehilangan, karena sejak kepergian mendiang Ayahnya, momen Idul Fitri 2023 baginya tak lagi sama seperti biasanya.

"Lebaran tahun ini minus papa, pasti ada yang berubah, sambel goreng idamannya akan terasa lama habis ketimbang ada papa," tulis Tantri KOTAK, melansir postingan di Instagram-nya, Minggu (16/4/2023).

Tak hanya itu, Tantri KOTAK juga merasa kehilangan momen sungkeman setiap Lebaran dengan mendiang ayahnya.

"Dan prosesi sungkeman yang biasanya selalu diadakan juga tinggal sama mama aja," ungkap Tantri KOTAK.

"Waktu cepet banget berlalu, fisik tak ada hanya tersisa kenangan," tambah Tantri.

Tampaknya Tantri belajar banyak hal dengan kepergian mendiang Ayahnya. Menurutnya meninggalkan kenangan baik ternyata lebih bermanfaat ketika telah berpulang.

"Dan akan seperti itu sampai kita meninggalkan nama, meninggalkan kenangan baik ternyata lebih manfaat saat kita sudah 'pulang' ke pemilik. Semoga kelak kita bertemu lagi di tempat terindah yang Allah siapkan," kata Tantri mengakhiri kalimatnya seraya menyerukan amin dan Al-Fatihah.

Postingan Tantri KOTAK itupun berhasil membuat warganet menjadi terharu. Terpantau cukup banyak netizen yang mengaku merasakan hal yang sama dengannya.

"Sama kak tahun ini tahun pertama kami tanpa papa, papa berpulang ke Rahmatullah 2 hari sebelum bulan ramadhan kemaren. Papa paling suka kalo lebaran makan lontong pake rendang," ungkap netizen dengan akun @debierzinu.

Seperti merasakan serupa dengan Tantri, netizen ini juga terkenang dengan sosok mendiang ayahnya yang tak disangkanya akan pergi secepat itu.

Netizen lain dengan akun @aryabaguswuragill tak ketinggalan juga mengingatkan agar warganet yang masih memiliki orang tua harus tetap bersyukur.

"Bersyukurlah kita tidak tau orang tua nemenin kita sampai kapan," tuturnya.

Diketahui ayah Tantri KOTAK yang bernama mendiang H. Dally Syambas berpulang pada Sabtu, 29 Oktober 2022 karena sakit komplikasi yang dideritanya.

Adapun foto Tantri dan mendiang ayahnya yang dia posting merupakan momen saat Band KOTAK manggung di Festival Cisadane tahun 2019 lalu.

Tantri KOTAK memang sengaja mengajak orang tuanya untuk menonton, dan sepanjang Tantri manggung, sang Ayah menangis.

"Ayah saya yang dulu selalu nganterin saya untuk latihan band, les nyanyi, nganter lomba, dan akhirnya sekarang bisa duduk manis melihat anaknya manggung dan menghibur banyak orang," ungkap Tantri. (Adelina)***

Leave a comment