PKS Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi, Ini Cara Mengikutinya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Fraksi PKS DPRD Provinsi Kalbar, bersama Fraksi PKS DPR RI, kembali mengadakan lomba baca teks Proklamasi mirip suara Presiden Soekarno.

Perlombaan ini merupakan cara PKS untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Juga bertujuan memupuk jiwa nasionalisme masyarakat. Terutama anak-anak muda.

Peserta dapat mengunggah konten videonya di media sosial pribadi masing-masing. Lalu menandai akun Fraksi PKS DPR RI dan Fraksi PKS DPRD Kalbar. Lomba ini sendiri diadakan dalam tiga tahap.

Tahap pertama, seleksi tingkat provinsi. Tahap kedua, seleksi dan finalisasi peserta menuju grand final. Dan tahap ketiga, grand final 10 besar dilaksanakan di Bali.

Lomba baca teks Proklamasi diharapkan dapat tmmenguatkan rasa cinta dan bangga kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang pada tahun ini telah berusia 78 tahun.

"Dan kita patut berbangga proklamasi kemerdekaan ini dibacakan dengan gagah berani oleh Bung Karno ditengah kekuatan penjajah yang masih eksis," kata Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo.

Ia pun menekankan, momentum peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia harus terus diperingati terutama oleh generasi muda. Agar, semangat generasi muda ikut serta mengisi kemerdekaan terus terjaga.

"Jangan sampai kita semua termasuk generasi muda melupakan jasa para pahlawan dalam memerdekakan Indonesia," ucapnya.***

Leave a comment