Wakili Mempawah, Rex Clava Siap Tempur di Final Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Kualifikasi Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua di Kabupaten Mempawah yang berlangsung di Aming Coffee resmi berakhir, Sabtu malam (5/8/2023).

Hasilnya, tim esport Rex Clava berhasil keluar sebagai juara dan resmi menjadi wakil Kabupaten Mempawah pada babak final Piala Gubernur Kalbar di Pontianak pada 1-3 September mendatang.

Kapten Rex Clava, Rian mengatakan bahwa latihan dengan giat menjadi kunci kemenangan timnya.

"Itu kunci kemenangan kami. Kemudian istirahat yang cukup," kata Rian.

Rian pun menegaskan, timnya siap bertempur melawan tim manapun di babak play-off di Kota Pontianak nantinya.

"Siap bantai-bantai di Pontianak, pasti," ucapnya.

Meski demikian, Rian berpesan kepada tim esport yang akan menjalani babak kualifikasi di daerah lain untuk tetap giat latihan.

"Kami doakan menang, supaya lolos kualifikasi biar bisa melawan Rex Clava," pungkasnya.

Sementara Ketua Esport Journalist Pontianak, Hendra Cipta mengucapkan selamat kepada Rex Clava yang telah berhasil menjadi juara pada babak kualifikasi di Kabupaten Mempawah.

"Selamat kepada Rex Clava resmi menjadi wakil Kabupaten Mempawah pada gelaran Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Anglink ini meminta agar tim yang belum berhasil juara untuk tidak berkecil hati. Sebab peserta yang gagal pada babak kualifikasi di Mempawah dapat mendaftarkan diri di daerah lain.

"Tim yang gagal pada babak kualifikasi di Mempawah dapat mendaftarkan diri di daerah lain seperti di Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Ketapang, dan Kota Pontianak," ungkapnya.

Seperti diketahui setelah dilakukan kualifikasi, sebanyak 8 tim terbaik akan diboyong ke Pontianak untuk bertanding dengan format setengah kompetisi. Babak play-off atau final, direncanakan digelar 1 - 3 September 2023 di Gedung Perbasi Pontianak.

Pendaftaran untuk kualifikasi di Kabupaten Sanggau, Sintang, Ketapang, dan Pontianak sendiri masih dibuka.

Bagi yang ingin mendaftar dapat mengklik link google form dan mengisi nama tim, id player dan memilih lokasi kualifikasi. Adapun link pendaftarannya, klik di sini.

Sebagai informasi, Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar 2023 ini merupakan satu rangkaian dari agenda Kalbar Award 2023.

Kejuaraan ini didukung oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Bank Kalbar, Aming Coffee, Pertamina, PT Cita Mineral Investindo (CMI), PT Well Harvest Winning (WHW), Superchallange dan Pristine.***

Leave a comment