Kalahkan W2R, Zulfa Qirani Wakili Sanggau di Turnamen MLBB Piala Gubernur Kalbar Musim Kedua

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com – Kualifikasi Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur musim kedua di Kabupaten Sanggau baru saja berakhir.

Zulfa Qirani Esport menang dari W2R Sanggau dan lolos ke babak playoff Piala Gubernur Kalbar di Pontianak pada 1–3 September mendatang.

Pertarungan keduanya diselenggarakan offline di Aming Coffee Sanggau. Laga yang tersaji cukup alot. Hal ini mengingat, total tiga pertandingan yang mereka lakoni pada malam hari ini dengan skor 2-1 untuk kemenangan Zulfa Qirani Esport.

Diwawancarai usai kualifikasi, Kapten Zulfa Qirani Esport, Galih Anas bahwa timnya sejak awal optimis masuk ke babak playoff mengingat persiapan mereka yang sangat matang. Mulai dari rutin latih tanding (scrimmage) untuk memperkuat kekompakan dan terus mengevaluasi kekurangan.

“Persiapan kami menghadapi kualifikasi ini sudah cukup lama. Selama ini kami rutin scrim (latih tanding), ranked, dan terus mengevaluasi kekurangan serta memperkuat kerjasama tim,” ujar Galih.

Meski telah memenangkan babak kualifikasi di Sanggau, Galih menegaskan bahwa mereka tak ingin berpuas diri melainkan berkomitmen untuk terus menjaga konsistensi dan kekompakan tim untuk menghadapi babak playoff nantinya.

“Untuk di babak playoff nanti tentu kita lebih kepada melihat komposisi lawan. Yang jelas kami siap membantai di Pontianak,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Galih turut mengapresiasi kesiapan panitia penyelenggara dalam hal ini Esport Journalist Pontianak dan Aming Coffee. Di mana kualifikasi di Sanggau berjalan lancar tanpa hambatan.

“Alhamdulillah hari ini lancer, tidak ngaret, panitia benar-benar service, sistem jaringan (juga) bagus. Lancarlah pokoknya,” pungkasnya.

Ketua Esport Journalist Pontianak, Hendra Cipta mengucapkan selamat kepada Zulfa Qirani yang telah berhasil menjadi juara pada babak kualifikasi di Kabupaten Sanggau.

“Selamat kepada Zulfa Qirani resmi menjadi wakil Kabupaten Sanggau pada gelaran Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua,” ucapnya.

Kabupaten Sanggau sendiri, lanjut Anglink, merupakan daerah ketiga pelaksanaan kualifikasi. Pekan lalu pihaknya resmi memulai kualifikasi serentak di Kabupaten Mempawah dan Singkawang.

“Artinya sampai hari ini termasuk Sanggau sudah ada tiga tim yang akan berlaga di babak playoff yakni Rex Clava (Mempawah), Hardclone X (Singkawang), dan Zulfa Qirani (Sanggau),” katanya.

Pria yang akrab disapa Anglink ini meminta agar tim yang belum berhasil juara untuk tidak berkecil hati. Sebab peserta yang gagal pada babak kualifikasi di Kabupaten Sanggau dapat mendaftarkan diri di daerah lain.

“Tim yang gagal pada babak kualifikasi di Sanggau masih bisa mendaftarkan diri di dua daerah terakhir yang akan melaksanakan kualifikasi yakni di Kabupaten Ketapang dan Kota Pontianak. Untuk itu segera daftarkan diri karena slot pendaftaran yang terbatas,” pungkasnya.

Seperti diketahui setelah dilakukan kualifikasi, sebanyak 8 tim terbaik akan diboyong ke Pontianak untuk bertanding dengan format setengah kompetisi. Babak play off atau final, direncanakan digelar 1 – 3 September 2023 di Gedung Perbasi Pontianak.

Pendaftaran untuk kualifikasi di Kabupaten Sanggau, Sintang, Ketapang, dan Pontianak sendiri masih dibuka. Bagi yang ingin mendaftar dapat mengklik link google form dan mengisi nama tim, id player dan memilih lokasi kualifikasi.

Link pendaftaran: https://docs.google.com/forms/d/1gx6n5ors4vfdV-GIa1-bpjkE77pG5E8kgaFvNPUPegM/edit. Untuk informasi lebih jelas dapat menghubungi Galuh: 0821-5703-8795.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 37 tim dari berbagai komunitas esport turut serta dalam kualifikasi tersebut. Mereka saling bertempur untuk menjadi wakil daerah berjuluk Bumi Daranante itu di babak final di Kota Pontianak pada 1–3 September nanti.

Sebagai informasi, Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar 2023 ini merupakan satu rangkaian dari agenda Kalbar Award 2023. Kejuaraan ini didukung oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Bank Kalbar, Aming Coffee, Pertamina, PT Cita Mineral Investindo (CMI), PT Well Harvest Winning (WHW), Superchallange dan Pristine.***

Leave a comment