Jelang Putusan Pengadilan, Ari Wibowo dan Inge Anugrah Sama-Sama Inginkan Hak Asuh Anak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Jelang putusan pengadilan, Ari Wibowo dan Inge Anugrah ternyata sama-sama inginkan mendapatkan hak asuh anak.

Hal ini diakui Ari Wibowo dan Inge Anugrah. Secara terpisah keduanya mengaku sedang menunggu putusan pengadilan, dan keduanya juga menyampaikan keinginan yang sama, yakni mendapatkan hak asuh anak.

Sebelum keluarnya putusan pengadilan ini, Ari Wibowo tegas mengatakan, keinginannya mendapatkan hak asuh anak itu karena permintaan dari anak-anak mereka, yang disebut Ari Wibowo lebih memilih bersamanya ketimbang dengan Inge Anugrah.

Namun Inge Anugrah sendiri mengaku dia selalu berdoa menjelang putusan pengadilan untuk mendapatkan hak asuh anak, Inge berharap agar bisa selalu dekat dengan anak-anaknya meskipun telah bercerai dengan Ari Wibowo.

Ari Wibowo sendiri justru melontarkan opini yang cukup mengejutkan terkait hak asuh anak itu. Dia sebutkan selain permintaan dari kedua anaknya yang ingin tinggal bersama ayahnya itu, Inge Anugrah juga pernah mengakui kepadanya, dia tidak bisa mengurus anak-anak, karena mau fokus di kariernya.

"Kita sama-sama menunggu putusan pengadilan ini, dan seperti yang diketahui, kami juga berharap agar mendapatkan hak asuh anak," kata Ari Wibowo melansir YouTube Status Selebriti, Senin (4/9/2023).

"Dan lagian Inge sendiri juga beberapa waktu lalu pernah mengatakan jika dia tidak bisa take care anak-anak karena ingin fokus ke karier barunya," tambah Ari.

Karena alasan itu, Ari menegaskan jika dia siap untuk mengurus kedua anaknya dari pernikahan dengan Inge. Memang ungkap Ari, secara pribadi dia tak mempermasalahkan soal hak asuh anak, karena pada dasarnya soal tempat tinggal adalah pilihan anak-anaknya.

Hanya saja, kepada Ari, kedua anaknya itu pernah mengatakan memilih tinggal bersama ayanhnya.

"Bagi saya hak asuh itu tidak membedakan apa-apa, hanya saja anak-anak maunya ikut saya, dan sayapun pasti akan take care anak-anak," bilang Ari.

Soal kesibukan Inge dengan karier barunya itupun tak dipermasalahkan Ari, dia justru mendoakan Inge bisa sukses dengan karier yang sedang dia jalani saat ini.

Ari juga memastikan sekalipun hak asuh anak jatuh kepadanya, dia tidak akan melarang Inge untuk bertemua dengan dua anak mereka. Begitupun sebaliknya, jika dua anak mereka ingin bertemu dengan Inge. Ari memberikan kebebesan.

"Saya hanya berharap Inge bisa bahagia dengan karier barunya itu, dan begitu juga dengan saya dan anak-anak," ungkap Ari.

Diketahui Ari Wibowo melayangkan gugatan cerainya kepada Inge Anugrah pada 3 April 2023, hingga saat ini kasus itu masih bergulir di pengadilan.

Dalam gugatan cerai itu, Ari menyebutkan adanya orang ketiga dalam rumah tangga, namun sebaliknya Inge mengatakan kebiasaan Ari ke klub malam membuatnya lupa atas tanggung jawabnya kepada keluarga.

Terlepas itu, Inge dan Ari sendiri meskipun sudah memutuskan untuk bercerai masih terlihat kompak dalam urusan keluarga.

Baru-baru ini keduanya sama-sama hadir dalam sebuah acara keluarga. Momen foto bersama itu juga dibagikan di media sosial, dan tampak Ari maupun Inge tertawa bahagia. (Adelina). ***

Leave a comment