Kronologi Tabrak Lari Tewaskan Pemotor di Jalan Trans Kalimantan Ambawang, Ini Penjelasan Polisi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Trans Kalimantan, Sungai Ambawang, Kubu Raya, kembali memakan korban jiwa.

Seorang pengendara sepeda motor bernama Asnari tewas di tempat usai ditabrak lari oleh truk dari arah berlawanan, Sabtu (9/9/2023) siang. Pria 64 tahun itu pun mengalami luka serius di kepala.

Kapolres Kubu Raya melalui Kanit Gakkum, Ipda I Wayan Mahardika mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi pukul 11.16 WIB.

Korban Asnari mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi KB 5238 AJ, melaju dari Tayan melewati Jalan Raya Trans Kalimantan.

Nahas, saat korban hendak mendahului mobil pikap yang berada di depannya, dari arah berlawanan muncul truk tidak diketahui identitasnya. Akibatnya, tabrakan tak dapat dihindari.

"Maka terjadilah kecelakaan lalu lintas itu," kata I Wayan Mahardika, kepada insidepontianak.com, Sabtu (9/9/2023).

Korban bersama motornya tumbang di tengah jalan. Sementara truk yang diduga menabrak kabur. Wayan menegaskan, saat ini, Satlantas Polres Kubu Raya masih melakukan penyelidikan kasus tabrak lari ini.

"Kecelakaan dikarenakan korban lalai karena mendahului kendaraan di depannya, tapi tidak mempunyai ruang gerak yang cukup," ujarnya.

Ia pun mengimbau pengendara meningkatkan kehati-hatian dan mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan raya. (andi)***

Leave a comment