Hamil Lagi di Usia 41 Tahun, Kiki Amalia Banjir DM Kaum Ibu: Kok Bisa? Apa Resepnya?

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, insidepontianak.com - Artis Kiki Amalia berikan kabar yang mengejutkan di media sosialnya, dia hamil lagi di usianya yang sudah menginjak 41 tahun.

Kabar Kiki Amalia hamil lagi inipun jadi sorotan netizen, bukan soal dia hamil lagi, tapi hamil di usia berkepala 4 bukanlah hal yang biasa.

Karena itu di antara ucapan selamat yang ditujukan kepada Kiki Amalia di kolom komentar media sosialnya, netizen juga mendoakan semoga dia dan calon anaknya itu sehat hingga persalinan.

Kehamilan yang telah berjalan 15 minggu ini menjadi calon anak pertama bagi Kiki Amalia. Sebelumnya, di pernikahannya dengan Markus Horison, dia memang pernah hamil, namun baru beberapa minggu, Kiki justru mengalami keguguran.

"Ini adalah yang paling saya tunggu-tunggu, tapi gak ngoyo, pasrah saja sama Illahi, dan alhamdulillah Allah kasih anugerah ini," ucap Kiki Amalia, dalam wawancara virtual dengan awak media, dilansir dari Intens Investigasi, Kamis (14/9/2023).

Sejak menikah lagi, dia bersama suaminya itu juga tidak menargetkan harus memiliki anak, namun tidak mengingkari juga menginginkan punya anak.

Hanya saja karena menyadari usia yang tak lagi muda, Kiki dan suaminya pun santai saja. "Makanya baru ketahuan hamil saat sudah berjalan 8 minggu, ya campur aduk rasanya, antara kaget tapi bahagia juga, luar biasalah," sahut Kiki.

Dokter kandungan yang memeriksa Kiki juga berpendapat yang sama. Bahkan menyebut kehamilan Kiki ini merupakan mukjizat mengingat usia Kiki yang sudah kepala 4.

"Dokternya bilang, mustahil bisa hamil di usia seperti saya ini, kalau tanpa upaya program hamil, inseminasi atau bayi tabung, jadi ya benar-benar alhamdulillah," ungkap Kiki.

Disinggung tentang keluhan selama hamil, Kiki pun menjawab tidak menganggap semua kesulitan yang dia alami ini sebagai sesuatu yang sulit.

"Saya beranggapan ini merupakan doa saya, dan sudah lama saya tunggu, jadi saya tidak mau mengeluh, saya kan bahagia diberi kesempatan begini di usia yang tak lagi muda, maka segala kesulitan itu saya anggap bagian dari pada rasa bahagia itu," beber Kiki.

Begitupun diakuinya di masa tri semester pertama dia jutru tidak mengalami apapun, seperti mual atau lainnya, namun memasuki trisemester dua, barulah segala sakit dirasakan Kiki.

"Dan untuk itu saya bersyukur memiliki suami yang siaga, mungkin kalau suaminya gak sesabar suamiku ini, gak tahulah bagaimana," sebut Kiki.

Namun terlepas itu, sejak mengumumkan kabar kehamilannya di media sosial, Kiki justru banyak mendapatkan pesan dari para ibu yang mengeluh belum juga hamil hingga saat ini.

"Banyak ibu-ibu yang DM saya, tanya saya kok bisa hamil, program hamil sama dokter siapa, bertanya juga tentang resepnya dan lain sebagainya, sebetulnya saya cukup bingung untuk menjawab itu, karena saya memang tidak melakukan hal-hal khusus agar bisa hamil," aku Kiki.

Bahkan soal makan saja, Kiki sama sekali tak menjaganya. Sebelum hamil dia makan apa saja yang ingin dia makan. Konon kan katanya jika menginginkan cepat hamil harus bisa menjaga makanan juga. Namun tidak dengan Kiki.

"Saya makan apa saja, saya kan memang doyan makan, jadi gak membatasi apapun itu yang mau saya makan, jadi memang kehamilan ini sudah jadi kuasa Allah," pungkas kiki Amalia. (Adelina). ***

Leave a comment