Catat Tanggal Resminya! Xiaomi 13T Bakal Dijual Resmi Besok: Begini Spesifikasi Lengkapnya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Sebagai ponsel terbaru, Xiaomi 13T akan resmi dijual umum di Indonesia pada Jumat, (6/10) besok secara umum. Sebelum membelinya, ketahui dulu spesifikasi lengkapnya.

Mengenal spesifikasi lengkap dari Xiaomi 13T akan membantu pecinta teknologi, tentang keunggulan dan kelemahan dari sebuah smartphone yang akan dibeli.

Pemaparan tentang spesifikasi Xiaomi 13T juga sangat membantu untuk mencoba fitur tertentu. Hal ini cocok sekali dengan sebuah pepatah 'tak kenal maka tak sayang', dengan begitu kamu bisa mengetahui informasi dari ponsel satu ini.

Bila berbicara tentang peluncurannya, ponsel terbaru kepunyaan Xiaomi ini sebenarnya telah resmi meluncur di Indonesia, pada Selasa (3/10) lalu.

Sayangnya, meski sudah diperkenalkan oleh perusahaan cabang yang ada di Indonesia. Kesiapan penjualan produk tersebut baru bisa dilaksanakan pada besok hari.

Hal ini dipantau langsung dari laman resmi Xiaomi. Website mereka menekankan, bahwa penjualan ponsel Xiaomi series T terbaru bisa dibeli pada Jumat, 6 Oktober 2016.

Berbicara tentang Xiaomi series-T terbaru ini, banyak sekali pembaruan yang ditanamkan padanya dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Dengan segala spek pembaruan tersebut, diharapkan Xiaomi mampu menghadirkan spek yang lebih unggul untuk ponsel keluaran pertengahan akhir tahun 2023.

Agar dapat mengetahui jenis spesifikasi yang dibawa oleh Xiaomi 13T ini, simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

Spesifikasi Lengkap Xiaomi 13T.

Hadir dengan wajah yang fresh, Xiaomi memberikan lapisan CrytalRes depan pada 13T. Hal ini agar bisa berpadu dengan jenis kaca AMOLED yang dipakai olehnya.

Paduan kedua bahan tersebut direntangkan seluas 6,67 inci agar tampilan depan ponsel bisa dilihat dengan enak.

Selain masalah hardware layar depan yang diunggulkan. Ponsel seri 13T ini juga telah mendukung kualitas tampilan dengan resolusi 2.712 x 1.220 piksel.

Dengan resolusi itu, kualitas tampilan layarnya diklaim dapat menampilkan sebanyak 68 juta warna. Sehingga segi visualnya cukup menyejukkan mata saat mengoperasikannya.

Visual wajah ponsel ini ternyata juga ditopang oleh spek HDR 10 Plus. Sedangkan ketahanannya didukung oleh Gorilla Glass 5.

Terlebih lagi tingkat kecerahannya menyentuh angka 2.600 nits. Serta juga didukung oleh refresh rate 144 Hz, serta touch sampling rate 480 Hz.

Keunikan lainnya, seluruh kamera ponsel dari Xiaomi 13T ini telah mendukung lensa Leica pertama di Indonesia. Artinya, hasil fotografinya mengandalkan kemurnian objek dan hasil lebih cerah.

Untuk kamera depan yang didesain dengan gaya Punch Hole, lensanya berupa 20 MP. Sedangkan pada bagian belakang terdiri dari kamera utama 50 MP, telefoto 50 MP, dan ultrawide angle 20 MP.

Sebagai informasi tambahan, ponsel pertama yang menggunakan teknologi Leica di Indonesia ini mampu menyaring cahaya objek pada 7 lapisan kaca.

Hal itu untuk mendapatkan hasil pemotretan atau perekaman video yang lebih manis dan nyata.

Pada bagian jeroan, ponsel ini didukung oleh chipset MediaTek Dimensity 8200 ultra. CPU-nya berupa 8 ruangan inti, dengan kecepatan hingga 3,1 GHz.

Sebagai ponsel kelas menengah ke atas. Xiaomi memberikan penyimpanan sebesar 512 GB dan RAM seluas 12 GB.

Untuk daya baterainya cukup besar pada 5.000 mAH yang didukung kecepatan charging 67 Whatt. Ponsel ini diklaim dapat terisi penuh dengan waktu 47 menit saja.

Fitur lain yang bisa ditemukan padanya berupa Bluetooth 5.4, WiFi 6, dukung eSIM, dual speaker Dolby Atmos, dan lainnya.

Untuk masalah harga, ponsel ini ditawarkan cukup menarik. Dengan modal Rp 6,5 juta, kamu bisa membawa pulang Xiaomi 13T dengan aman. (Dzikrullah) ***

Leave a comment