3 Keunggulan Xiaomi 13T Selain Kamera Leica Berikut Ulasannya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PROBOLINGGO, insidepontianak.com - Selain mendapat dorongan kamera Leica, terdapat 3 keunggulan lain pada Xiaomi 13T yang patut diperhitungkan ketika hendak membeli ponsel.

Pembahasan mengenai 3 keunggulan Xiaomi 13T ini juga menjadi jalu utama pada ponsel tersebut. Bila memanfaatkannya dengan baik, pengguna smartphone ini akan merasakan kelebihan utamanya.

Oleh sebab itu, tim Insidepontianak merasa penting untuk mengulas 3 keunggulan Xiaomi 3T. Harapannya, kamu bisa mengetahui kelebihan yang bakal dirasakan sebelum yakin untuk membelinya.

Sejak pertama kali meluncur di Indonesia, ponsel series T terbaru pada Xiaomi ini sudah menjadi topik pembahasan trending, Pasalnya, smartphone tersebut sudah didorong oleh kamera Leica.

Kamera Leica sendiri merupakan konstruksi lensa yang terdiri dari tujuh lapis (7P). Objek yang akan disorot bakal disaring terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Proses filter pada tujuh lensa inilah yang diandalkan untuk mendapat gambar yang jernih dan mulus. Barulah kemudian, cahaya objek akan ditangkap oleh sistem sensor yang ada di dalamnya.

Teknik kamera Leica pada produk ponsel Xiaomi terbaru ini dijelaskan langsung oleh Calvin Nobel, Product Manajer Xiaomi Indonesia, saat memperkenalkannya di acara peluncuran virtual di Jakarta, pada Selasa (3/10) lalu.

"Lensa Leica Summicron memiliki tujuh elemen lensa (7P) yang memastikan gambar yang diambil akan tetap detail, serta memiliki tone warna yang natural dan khas kamera Leica," kata Calvin.

Selain kehebatan kameranya, ternyata ada 3 keunggulan lain yang bisa dijumpai pada Xiaomi 13T ini. berikut penjabarannya:

  1. Kejernihan Layar.

Keunggulan utama pada Xiaomi 13T ini bisa dirasakan saat berinteraksi pertama kali di sektor layar. Sebab, ponsel baru ini memiliki screen seluas 6,67 inci yang cukup lebar saat dimainkan.

Visual Nya juga jernih dengan dorongan material layar berupa CrystalRes AMOLED. Sehingga seluruh gambar dan video tidak terlalu tampak kontras.

Cahaya yang keluar dari layar tidak akan menabrak retina mata. Melainkan diperhalus dengan spek HDR 10 Plus, serta kemampuan memproduksi 68 juta warna.

Ketika digunakan di bawah terik matahari. Layar tersebut masih bisa dipandang dengan jelas, hal ini disebabkan oleh tingkat kecerahan yang dimiliki menyentuh level 2.600 nits.

Gaming yang dimainkan juga terbilang sangat responsif. Sebab, layar Xiaomi series T terbaru ini menopang refresh rate 144 Hz dan touch sampling rate 480 Hz.

  1. Jeroan yang Tangguh.

Adapun yang dimaksud dengan sepk jeroan tangguh ini yakni dapat menjalankan aplikasi tanpa lemot. Hal itu disebabkan dengan RAM 12 GB yang dipadukan dengan memori sebesar 512 GB.

Chipset yang dipasangkan cukup kencang dengan clockspeed 3,1 GHz. Sektor ini dilakoni oleh MediaTek Dimensity yang memiliki 8 ruang inti CPU.

Selain itu, ponsel kelas menengah ini juga dilengkapi oleh sertifikat IP68. Artinya sudah tahan dengan percikan air dan debu.

  1. Fast Charging.

Ponsel yang canggih tidak hanya mengandalkan kemampuan jeroan dan kamera yang keren saja. Melainkan, HP tersebut juga harus ditopang dengan sistem fast charging.

Untuk menjawab persoalan itu, Xiaomi sudah memberikan jawaban kemampuan pengisian daya sebesar 67 watt pada produk T series terbarunya.

Dengan bekal itu, meski kapasitas baterai ponsel ini berupa 5.000 MAH, baterai akan terisi penuh dalam tempo 42 menit saja.

Selain ketiga unggulan di atas, harga Xiaomi 13T juga relatif murah Rp 100 ribu dibandingkan 12T. Tarifnya hanya dibanderol sebesar Rp 6,5 juta saja.

Demikianlah ulasan 3 keunggulan yang bisa didapati pada Xiaomi 13T. Semoga penjelasan ini menjawab rasa penasaranmu. (Dzikrullah) ***

Leave a comment