Harisson Kunjungi Keuskupan Agung Disambut Ramah Monsinyur Agustinus

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dengan ramah, tampak Monsinyur Agustinus Agus menyambut hangat kedatangan Pj Gubernur Harisson.

Dalam Momen Natal 2023 kali ini Pj Gubernur Kalimantan Barat Harisson berkesempatan mengunjungi Keuskupan Agung Pontianak yang berlokasi di Jalan Merdeka Pontianak.

Diakuinya kunjungan merupakan bukti nyata hubungan yang baik, antara Pemerintah dan Tokoh Agama di Kalimantan Barat.

“Semoga hubungan baik ini terus terjaga. Kerukunan antar umat beragama harus kita kedepankan. Apalagi kita akan menghadapi tahun politik, jangan sampai nanti berbeda pilihan malah memperuncing suasana, bukan malah mempersatukannya. Kalbar jangan seperti itu," harapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam pengamanan dan pengawasan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kalimantan Barat.

“Saya juga mengapresiasi seluruh jajaran yang telah mengamankan jalannya perayaan Hari Natal dan Tahun Baru bagi yang merayakan. Semoga kondusifitas kita tetap terjaga. Untuk yang bepergian, tetap jaga keselamatan”, harapnya.

Terkait kenaikan harga sembako pada saat Nataru, orang nomor satu di Kalbar ini menampik rumor tersebut.

“Harga sembako kita stabil. Saya turun ke kab/kota langsung. Terakhir kemarin ke Sintang, Melawi, Sanggau dan Landak. Kita akan terus jaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat," paparnya.

Ditambahkan Harisson stabilitas harga sangat penting untuk menekan angka inflasi dan meningkatkan daya beli masyarakat.

"Kami juga intens berkomunikasi bersama Tim TIPD serta stakeholder terkait. Kita juga terakhir masuk 3 besar Nasional dalam penanganan inflasi. Jadi, masyarakat jangan panik. Pemerintah Provinsi Kalbar akan selalu siap mengatasi hal tersebut," pungkasnya. ***

Leave a comment