Bedah Buku, Tokoh Muda Kalbar: Gagasan dan Pemikiran AHY Melampaui Batasan Wilayah dan Segmen

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sobat Milenial kembali menggelar Diskusi Publik membedah Kepemimpinan AHY dalam mengatasi persoalan Bangsa.

Bedah buku dituangkan dalam 'Tetralogi Transformasi AHY' Buku Volume ke-4 dengan judul "Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit', Jumat, 29 Desember 2023, di Pujasera Saigon, Pontianak Timur.

Hadir sebagai pembicara pada kegiatan diskusi tersebut adalah tokoh muda nasional asal Kalbar yang juga sahabat AHY, Herzaky Mahendra Putra, Ketua BEM UI 2022, Bayu Satria dan Ketua Himapol Fisip Untan 2022-2023, Sahrul.

"Ini buku yang ketiga yang kita bedah yang merupakan buku terakhir atau volume ke-4 dari tetralogi transformasi AHY yang berjudul 'Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit," jelas Sahabat AHY, Herzaky.

Menurut Herzaky, gagasan dan pemikiran AHY sebagai sosok pemimpin salah satu partai besar di Indonesia perlu di ketahui kalangan luas.

Bukan hanya di segmen milenial maupun generasi Z saja, tetapi juga di segmen yang lebih luas, termasuk generasi diatas mereka, khususnya ibu-ibu.

"Kita ingin menunjukkan pemikiran dan gagasan AHY itu melewati batas wilayah, melewati batas kelompok, melewati batas usia dan melewati berbagai segmen," kata Juru Bicara Partai Demokrat ini.

Herzaky menjelaskan bahwa buku tersebut adalah buah pemikan, serta kebijakan dan tindakan AHY, saat awal menjabat Ketua Umum Partai Demokrat sampai sekarang.

Dalam buku tersebut dijelaskan bagaimana Kepemimpinan AHY berkontribusi mengatasi krisis Pandemi Covid-19 di tahun 2022 dan persoalan bangsa lainnya.

"Sebagai Ketua Umum Demokrat, mas AHY memimpin anggota dewan, para kepala daerah, para pengurus dan kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia. Dan bisa memberikan kontribusi yang berarti dalam proses penanganan pandemi covid 19," tambah tokoh muda nasional asal Kalbar ini.

Herzaky berharap gagasan dan pemikiran AHY dapat menjadi inspirasi untuk masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut, baik kegiatan dilaksanakan di Pontianak Selatan, Pontianak Kota, maupun hari ini Pontianak Timur.

"Mas AHY adalah tokoh muda yang visioner yang mengedepankan kebersamaan dan kesetaraan di antara semua. Inilah esensi Kalbar untuk semua, dan Indonesia untuk semua," tutupnya.

Sementara itu Ketua Umum BEM UI 2022, Bayu Satria mengaku menemukan point utama dari buku yang ditulis AHY, yaitu pada proses politik di dalam partai dan perjuangan saat menghadapi pandemi Covid-19 serta bagaimana Demokrat menjadi partai modern.

"Saya melihat Mas AHY benar-benar melakukan transformasi itu di Partai Demokrat. Harapannya, Mas AHY bisa memimpin partai politik dengan bijak dan menjadi contoh bagi partai-partai politik lainnya," jelasnya.

Sedangkan Ketua Himapol Fisip Untan 2022-2023, Sahrul mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Sobat Milenial dan dia juga memuji pemikiran dan gagasan AHY, yang menurutnya sangat menarik dan luar biasa.

"Semoga kedepannya akan ada terus kegiatan seperti ini lagi yang dilakukan, guna untuk meningkatkan literasi bagi masyarakat terutama masyarakat di Kalimantan Barat dalam upaya peningkatan sumber daya manusia di Indonesia," tutupnya. ***

Leave a comment