Sekda Ismail Buka Jambore PIK Kabupaten Mempawah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Sekda Mempawah Ismail membuka secara resmi kegiatan Jambore Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja se-Kabupaten Mempawah, di Wisma Chandramidi Mempawah.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Mempawah, dan CEO Alexa Moorlife Kalbar mengambil tema “Wujudkan Generasi Berencana di Bumi Galaherang”

Ismail mengatakan Jambore PIK Remaja merupakan kegiatan yang positif, sebagai ajang kreativitas dari para remaja, yang diisi dengan sosialisasi atau penyuluhan.

"Bertujuan untuk mengedukasi para remaja agar terhindar dari permasalahan remaja, maupun isu-isu yang nantinya dapat merusak mental dan moral para remaja," ungkapnya.

Disamping itu, kegiatan ini diisi dengan berbagai perlombaan yang bertujuan mengasah kemampuan dan ketrampilan dari para remaja itu sendiri.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama dalam membangun program Bangga Kencana, khususnya para generasi muda dalam memberi masukan yang besar terhadap peningkatan kualitas generasi muda di Kabupaten Mempawah,” harap Ismail.

Sementara itu, Ketua pelaksana, dr David Sianipar mengatakan, kegiatan Jambore PIK Remaja ini dilaksanakan selama 3 hari, narasumber pada kegiatan ini adalah psikolog dari Himpunan Psikolog Seluruh Indonesia (HIPSI), penyuluh dari BNN Kabupaten Mempawah, fasilitator nilai-nilai kebangsaan, dan dari Polres Mempawah.

“Peserta dalam kegiatan ini seluruhnya berjumlah 50 orang, dan berasal dari PIK Remaja dari berbagai sekolah tingkat SMA,“ ucapnya.

Turut hadir BKKBN Provinsi, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Dinas Sosial PPA PM Pemdes, Kadis Perpustakaan, Camat Mempawah Hilir dan Mempawah Timur,  Kapolsek Mempawah Hilir, Ketua TP PKK, Ketua KPAID, CEO Alexa Moorlife Kalbar, dan Ketua Forum Genre Mempawah. ***

Leave a comment