Sampoerna Fest Hadir di Pontianak, Bank Sahabat Sampoerna Dorong Pentingnya Literasi Keuangan bagi Masyarakat

27 Juli 2024 10:37 WIB
Sampoerna Fest di Pontianak menghadirkan berbagai hiburan hingga penampilan band Nidji. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pemahaman terkait literasi keuangan yang baik merupakan aset kunci bagi masyarakat untuk menggapai kesejahteraan keuangan mereka. 

Namun, untuk mendapatkan manfaat optimal, masyarakat perlu memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai.  

Berkaca pada fenomena tersebut, Bank Sahabat Sampoerna kembali menggelar Sampoerna Fest yang kedua, dengan konsep unik untuk menjangkau masyarakat di berbagai lapisan usia dan kalangan.  

Dengan mengusung konsep edutainment festival, masyarakat akan mendapatkan pengetahuan tentang pengelolaan keuangan yang bijak sambil menikmati beragam hiburan, seperti festival musik, bazaar UMKM, sampai berbagai program menarik untuk para pengguna Sampoerna Mobile Banking. 

Demikian pesan utama yang disampaikan Finance & Business Planning Director Bank Sahabat Sampoerna, Henky Suryaputra, yang didampingi oleh Head of Lending & Fintech Product & Partnership Division, Oktavia Laksmi Wardani, Sales Distribution Head for East, Harry E. Kwenre, dan Branch Manager Pontianak, Edy Suryadi, di Grand Mahkota Hotel, Pontianak, Sabtu (27/7/24). 

Finance & Business Planning Director Bank Sahabat Sampoerna, Henky Suryaputra mengungkapkan, Sampoerna Fest hadir sebagai platform Bank Sahabat Sampoerna untuk mendorong semua kalangan masyarakat mencapai tujuan keuangan mereka.

Dengan pendekatan inovatif, festival ini diharapkan dapat secara signifikan meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya pengelolaan keuangan yang efektif. 

“Melalui Sampoerna Fest periode kedua ini, kami ingin membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan ekonomi berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk melibatkan lebih banyak masyarakat dalam mendorong tingkat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, khususnya di Pontianak,” ujarnya.  

Seperti diketahui, program Sampoerna Fest ini merupakan kegiatan roadshow ke 4 (empat) kota besar di Indonesia dan telah sukses terlaksana di kota pertama yaitu Surabaya.

Melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat, kegiatan tersebut juga turut menyumbang peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Sahabat Sampoerna sebesar 14,26% YoY pada kuartal II-2024 menjadi Rp14,2 triliun dari periode sebelumnya sebesar Rp12,5 triliun. 

Lebih lanjut, Head of Lending & Fintech Product & Partnership Division Bank Sahabat Sampoerna, Oktavia Laksmi Wardani menjelaskan, untuk membantu masyarakat memiliki perencanaan keuangan yang bijak, pihaknya kembali menggandeng Savings Agent dari mahasiswa Universitas Tanjungpura yang akan membantu memberikan edukasi literasi keuangan kepada pengunjung Sampoerna Fest.

“Kami ingin agar setiap individu memiliki kesejahteraan finansial dan mencapai tujuan yang diimpikan. Hadirnya teman-teman dari Universitas Tanjungpura ini sebagai perpanjangan tangan kami dalam memberikan edukasi kepada pengunjung yang hadir," katanya. 

"Mereka membantu kami untuk meningkatkan pemahaman literasi keuangan dan memperkenalkan fitur unggulan Sampoerna Mobile Saving dari layanan Sampoerna Mobile Banking,” lanjutnya. 

Di samping itu, Bank Sahabat Sampoerna juga memberikan apresiasi kepada nasabah yang telah menunjukkan loyalitasnya dalam menggunakan layanan Sampoerna Mobile Saving. 

Apresiasi tersebut diwujudkan melalui penarikan Undian Sampoerna Mobile Saving poin April-Juni 2024 dengan hadiah utama Rp100.000.000 untuk satu nasabah beruntung, serta 121 pemenang lainnya senilai total ratusan juta rupiah.  

Sampoerna Fest Pontianak juga dimeriahkan oleh penampilan musisi papan atas, antara lain:  

Vierratale, Parade Hujan, Nidji, For Revenge, Circafaith, dan Lullavile. Hadir juga sejumlah tenant dan mitra strategis Bank Sahabat Sampoerna, di antaranya KSP Sahabat Mitra Sejati, Liang Teh Cap Badak, Jaringan Prima, Kopi Kenangan, Biznet, Luuca Indonesia, dan Chubb Life Indonesia. 

Dalam pelaksanaan Sampoerna Fest kali ini, Chubb Life Indonesia kembali mendukung acara dengan memberikan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri “EaziGuard”, sehingga penonton yang hadir dapat menikmati acara dengan aman dan nyaman tanpa perlu khawatir terjadi risiko tak terduga kepada mereka. 

Branch Manager Bank Sahabat Sampoerna Pontianak, Edy Suryadi menambahkan, gelaran acara Sampoerna Fest ini dapat meningkatkan eksistensi dari Bank Sahabat Sampoerna cabang Pontianak. 

Nasabah diharapkan semakin termotivasi untuk memanfaatkan fitur-fitur Sampoerna Mobile Banking dalam kegiatan finansial sehari-hari dan mendapat nilai tambah dari layanan tersebut. 

Dengan demikian, nasabah dapat semakin mengenal dan mulai menggunakan lebih banyak produk dan layanan Bank Sahabat Sampoerna. 

“Kami yakin melalui acara ini, Bank Sahabat Sampoerna dapat semakin mempererat hubungannya dengan nasabah di Pontianak. Bahkan juga memberikan dampak pada peningkatan indeks literasi dan inklusi keuangan, terkhusus di provinsi Kalimantan Barat dan sekitarnya, serta terbukanya peluang kerja sama yang lebih luas dengan berbagai komunitas,” tutupnya.

 


Penulis : Abdul Halikurrahman/Ril
Editor : -

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar