PTPN IV Regional V Komitmen Bantu Pemerintah Entaskan Stunting, Bagikan 150 Paket Sembako di Desa Amboyo Inti

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - PTPN IV Regional V (eks PTPN XIII), terus mendukung upaya pemerintah menekan kasus stunting. Salah satunya dengan membagikan 150 paket makanan program pengentasan stunting di Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Sabtu (24/2/2024).

Paket pengentasan stunting diserahkan, Region Head Khayamuddin Panjaitan didampingi SEVP Operation I Oshutri Anwar, SEVP Business Support Muhammad Zulham Rambe serta Pengurus Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN IV Regional V.

Acara juga turut dihadiri Pemerintah Daerah Kabupaten Landak diwakili oleh Plt Kepala Bappeda, Ocim, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, Subanri, Kepala Puskesmas Semata Pipianti, Kepala Desa Amboyo Inti Sugito, dan Camat Ngabang Y Nomensen, serta pengurus posyandu yang ada di Desa Amboyo Inti.

“Program ini merupakan lanjutan dari program pengentasan stunting PTPN IV Regional V yang sebelumnya dilaksanakan di 3 desa yang ada di Kabupaten Sanggau, yaitu Desa Melobok, Desa Semerangkai dan Desa Sungai Alai,” ungkap Region Head PTPN IV Regional V, Khayamuddin Panjaitan.

Menurut Khayamuddin, inisiatif program sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045 yang bertujuan untuk menciptakan Indonesia yang sejahtera, inklusif, dan berkelanjutan.

Untuk mewujudkan itu, perlu kolaborasi antara Perusahaan dan Pemerintah dengan yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan balita dibawah dua tahun.

"Salah satunya yang kita gelar hari ini dengan membagikan paket pengentasan stunting," ungkapnya.

Melalui program ini, diharapkan dapat memberikan dukungan nyata untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak dan membantu masyarakat dalam mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

“Program ini ditargetkan berjalan selama 3 bulan, dan hasilnya akan dievaluasi sebagai indikator keberhasilan program tersebut,” harapnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Landak, Ocim menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kepedulian PTPN IV Regional V berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Landak untuk mengentaskan angka stunting di Kabupaten Landak.

“Pemkab Landak mendukung aksi-aksi korporasi untuk peningkatan kinerja dan keberlanjutan perusahaan," ujarnya.

Penerima bantuan, Misita Kusuma menyampaikan rasa terima kasih terhadap PTPN IV Regional V yang telah memberikan paket sembako. Ia mendoakan agar PTPN IV Regional V lebih baik lagi di masa depan sehingga mampu memberikan bantuan-bantuan lain kepada Masyarakat Kabupaten Landak.

Untuk diketahui, selain membagikan paket sembako kepada masyarakat, acara ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Landak terkait pencegahan stunting, yang disampaikan oleh Subanri, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak.(andi)***

Leave a comment