Pj Wali Kota Tegaskan Pontianak Siap Jadi Tuan Rumah HKG PKK Kalbar ke-52 dan BBGRM ke-21

18 April 2024 18:09 WIB
Pj Walikota Pontianak Ani Sofian

PONTIANAK, insidepontianak.com – Persiapan Kota Pontianak sebagai tuan rumah Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XXI dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Kalbar ke-52 sudah 95 persen.

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat dalam kepanitiaan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XXI dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Kalbar ke-52 melakukan persiapan secara optimal. 

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) terakhir kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XXI dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Kalbar di Aula Sultan Syarif Abdurrahman, Kantor Wali Kota, Kamis (18/4/2024).

"Ini rapat terakhir, mau mengecek dan memastikan hal-hal yang masih belum siap. Intinya kesiapan kita sebagai tuan rumah harus totalitas kita siapkan," ucapnya.

Menurutnya tinggal beberapa hal teknis kecil lainnya yang perlu diselesaikan.

"Sudah bisa dikatakan sekitar 95 persen siap. Tinggal masalah-masalah kecil saja. Saya yakin akan 100 persen saat waktunya nanti," jelasnya.

Dirinya juga optimis kegiatan nantinya akan berjalan dengan sukses dan lancar. Secara khusus, ia juga menyambut baik acara ini digelar di Kota Pontianak. Hal ini karena kunjungan para peserta kegiatan ke Kota Khatulistiwa akan berdampak ke berbagai sektor di masyarakat, terutama ekonomi dan pariwisata.

"Tentu kita menyiapkan secara optimal. Dan kita yakin kegiatan ini sukses dilaksanakan di Kota Pontianak," ujarnya.

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menjelaskan bahwa sudah ada ratusan peserta yang terdaftar dalam kegiatan yang berlangsung tiga hari nantinya. Ditambah lagi, ada satu kabupaten yang belum mendaftarkan pesertanya.

"Jumlah peserta yang sudah daftar ada 700 orang dan masih ada satu kabupaten yang belum daftar. Bisa jadi lebih kurang seribu orang (peserta)," tegas Ani.

Kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat atau BBGRM ke-XXI dan Peringatan HKG PKK ke-52 se-Kalbar akan berlangsung di dua tempat. 

Dimana acara utama akan dilaksanakan di Gedung PCC serta Halaman Kantor Camat Pontianak Barat. Kegiatan ini sendiri dilaksanakan pada 24-26 April 2024. ***

Leave a comment