BEM IAIS Dukung Penuh Percepatan Pembentukan BNNK Sambas

22 April 2024 15:05 WIB
Asrul, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIS Sambas. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Institit Agama Islam Sultan Muhammad Tysafiuddin atau IAIS Sambas dukung percepatan pembentukan BNNK Sambas.

Sebab, BNNK Sambas sudah sangat diperlukan, mengingat Sambas berbatasan langsung dengan Malaysia, sehingga rawan penyelundupan narkoba.

Asrul, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIS Sambas mengatakan, dengan adanya BNNK di Sambas, maka pemberantasan narkoba bisa libih fokus.

"Karenanya kami mendorong BNNK Sambas segera dibentuk agar dapat berperan aktif dalam memberantas peredaran narkotika di kalangan masyarakat, khususnya di kalangan generasi muda," katanya.

Ia pun memastikan, BEM IAIS siap berkolaborasi dengan BNN dan Pemda dalam membantu melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkotika.

"Kami berkomitmen untuk turut aktif dalam program-program yang bertujuan menciptakan lingkungan yang bebas dari narkotika," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Satono telah melakukan audiensi langsung dengan kepala BNN RI meminta pembentukan BNNK Sambas segera dilakukan.

Bupati Satono memastikan, Pemkab Sambas siap memfasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk BNNK Sambas. Salah satunya, gedung kantor.***

Leave a comment