Bupati Satono Minta Disdik Data Gedung Sekolah yang Perlu Pembangunan

15 Mei 2024 15:05 WIB
Bupati Sambas, Satono. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono minta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mendata gedung sekolah yang perlu perbaikan.

Pendataan itu sangat penting sebagai dasar membuat program perencanaan pembangunan gedung sekolah, agar semuanya layak pakai.

Bupati Satono ingin, semua gedung sekolah di Kabupaten Sambas, dalam kondisi baik. Sehingga kegiatan belajar mengajar nyaman.  

“Harapan saya, tidak ada lagi di era saya ini, sekolah yang bocor, sekolah yang berlubang dindingnya ataupun ada bangunan yang tidak layak,” ucap Bupati Satono usai membuka kegiatan O2SN, Selasa (14/5/2024).

Ia pun meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan benar-benar memperhatikan sarana pendidikan. Pembangunan sekolah harus merata. Agar semua siswa bisa belajar dengan nayaman.

“Saya perhatikan masih banyak sekolah-sekolah peninggalan tahun 80-an, sekolah invest itu masih banyak belum dibangun kembali, saya mintakan betul sekolah-sekolah dari SD SMP terus kita lakukan pembenahan. Mudah-mudahan nanti sampai waktunya akan selesai semua,” ucapnya.

Satono juga menegaskan, pembangunan di sektor pendidikan harus menjadi perhatian semua pihak. Sebab, pendidikan menjadi kunci kemajuan Sambas ke depan.

Ia mengatakan bahwa pembangunan pendidikan harus setara dan merata, sehingga anak-anak belajar dengan nyaman dan merdeka, karena untuk mencapai IPM yang baik adalah meningkatkan mutu dan kualitas belajar.

“Ini harus menjadi atensi kita semua, untuk mendorong percepatan peningkatan Indek Pembangunan Manusia,menuju Sambas Berkemajuan,” pungkasnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment