Pemprov Kalbar Komintmen Permudah Izin Usaha untuk Percepatan Membuka Lapangan Kerja

9 Juli 2024 13:53 WIB
Pj Gubernur Kalbar, Harisson. (Insidepontianak.com/Gregorius)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berkomitmen mempermudah perizinan usaha dan investasi.

Tujuannya, agar Kalbar dapat melakukan percepatan membuka lapangan pekerjaan, sehingga angka pengangguran terbuka bisa berkurang.

“Kita akan buat semudah mungkin dalam rangka membuka lapangan kerja dengan adanya investasi yang masuk ke Kalbar,” kata Pj Gubernur Kalbar, Harisson, Selasa (9/7/2024).

Ia menyampaikan, Pemprov Kalbar telah bekerja sama dengan Komisi Pemberantas Korupsi atau KPK, untuk program kemudahan investasi. Dengan kebijakan itu, diyakini, investasi akan masuk dan tak menabrak aturan.

“Dengan begitu akan membuka lapangan pekerjaan bagi pencari kerja,” sambungnya.

Di samping itu, Pemprov Kalbar juga sudah menyiapkan tenaga kerja yang berkompeten lewat program pelatihan kompetensi di Unit Pelaksana Teknis-Pusat Kegiatan Pelatihan Tenaga Kerja (UPT-PKPTK), Disnakertrans Kalbar.

“Kita dapat menginformasikan kepada mitra kerja dinas terkait dengan ketersediaan tenaga kerja yang dimiliki,” ucap Harisson.

Dengan begitu, tenaga kerja yang ada di Kalbar dapat dimanfaatkan sebaiknya mungkin oleh perusahaan-perusahaan, sehingga akan membantu Pemprov Kalbar dalam mengurangi angka pengangguran.***


Penulis : Gregorius
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar