20 Ribu Siswa Kalbar Siap Sambut Spiderman Indonesia Veddriq Leonardo

19 Agustus 2024 19:31 WIB
Veddriq Leonardo, Juara Panjat Dinding Olympic Games Paris 2024. (Antara)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Atlit panjat tebing tercepat yang berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024 Veddriq Leonardo segera pulang ke kota kelahirannya, Kota Pontianak pada 21 Agustus 2024.

Pemprov Kalbar menyiapkan arak-arakan untuk Veddriq saat tiba di Kota Pontianak.

Kepala Dinas Pendidikan Kalbar Rita Hastarita menegaskan jika 20 ribu siswa siap menyambut Veddriq dan akan mengibarkan bendera merah putih disepanjang jalan mulai dari Bandara Supadio hingga Pendopo Gubernur Kalbar.

"Siswa SD SMP SMA SMK negeri dan swasta dari Pemprov Kota Pontianak dan Kubu Raya siap menyambut Veddriq," ungkapnya kepada insidepontianak.com, Senin (19/8/2024).

Dijelaskan kembali oleh Kadisdik Kalbar Rita Hastarita jika pembagian ploting area penyambutan oleh pelajar sepanjang Jalan Supadio mulai bundaran bandara sampai simpang Polda/Sungai Raya.

"Disambut oleh pelajar SMP Kubu Raya dan sekolah yang berada di sepanjang jalan Jalan Supadio," jelasnya.

Kemudian sepanjang Jalan Ahmad Yani mulai dari Polda/SLB sampai simpang empat BCA di Jalan Sultan Abdurahman, disambut oleh pelajar SMA dan SMK dan sekolah yang berada di Jalan Ahmad Yani

Kemudian penyambutan juga dilakukan sepanjang Jalan Teuku Umar, HOS Cokroaminoto, Gajah Mada dan Jalan Veteran di sambut oleh pelajar SMP Kota Pontianak.

"Terakhir di Jalan Ahmad Yani depan pendopo dan halaman pendopo di sambut oleh pelajar SMAN 6 Pontianak . Ini yang spesial karena Veddriq merupakan alumni SMAN 6 Pontianak," paparnya.

Ditambahkan Kadisdik Kalbar Rita Hastarita jika mengimbau kepada seluruh guru untuk mengingatkan para pelajar membawa bendera kecil merah putih dan spanduk.

"Pelajar juga diimbau membawa minuman dalam tumbler. Pengerahan massa mulai Pukul 07.00 WIB pagi," jelasnya.

Kadisdik Kalbar berpesan kepada seluruh pelajar agar tidak saja menyambut Veddriq tetapi menjadikannya panutan dalam mengukir prestasi.

"Mari sambut pahlawan olahraga, Veddriq menjadi inspirasi dan contoh untuk pelajar Kalimantan Barat," tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar