Dari Pj Gubernur Hingga Kepala BI Kalbar: Kami Bangga akan Prestasi Veddriq

21 Agustus 2024 12:14 WIB
Veddriq Leonardo

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pahlawan olahraga peraih Medali Emas Olimpiade 2024 Veddriq Leonardo akhirnya tiba di kota kelahiran Kota Pontianak Provinsi Kalbar.

Veddriq Leonardo tiba di Bandara Supadio Kubu Raya disambut Pj Gubernur Kalbar Harisson dan Kadisporapar Kalbar Windy Prihastary Harisson.

Setibanya di Bandara Supadio, pria kelahiran tahun 1997 itu diarak disepanjang jalan Kota Pontianak dan disambut ribuan pelajar sembari meneriakkan nama Veddriq.

Pantauan insidepontianak.com disepanjang jalan siap memberikan dukungan kepada atlit kebanggaan Indonesia Veddriq Leonardo.

Para pelajar yang menunggu disepanjang jalan protokol Kota Pontianak meneriakkan nama Veddriq saat rombongan arak-arakan Veddriq melintas disepanjang jalan.

Veddriq juga sempat memberikan sambutan di Digulis Untan dan langsung menuju Pendopo Gubernur Kalbar.

"Terima Kasih semua untuk dukungannya," ungkap Veddriq, Rabu (21/8/2024).

Pj Gubernur Kalbar Harisson mengaku bangga atas prestasi yang diraih.

"Kami tentu sangat bangga dan bisa dilihat antusias masyarakat terutama pelajar menyambut Veddriq," ungkap Harisson kepada insidepontianak.com di Pendopo Kalbar, Rabu (21/8/2024).

Kepala BI Kalbar Anggini Sari yang turut hadir menyambut kehadiran Spider Indonesia Veddriq Leonardo juga mengaku bangga.

"BI sangat bangga dengan Veddriq sebagai pahlawan olahraga dan merupakan putra Kalbar," jelasnya.

Anggini juga mengaku akan terus mendukung Veddriq Leonardo dan seluruh atlit yang berprestasi bersama Pemerintah  daerah.

"Kami siap mendukung olahraga atlit berprestasi dan siap mendukung Pemda meningkatkan kualitas para atlit yang membanggakan bangsa negara," tutupnya.

Saat penyambutan, seluruh pejabat Kalbar hadir termasuk Pj Bupati Landak Samuel dan beberapa kepala dinas serta stakeholder lain mendukung dan tampak bahagia dengan kehadiran Veddriq Leonardo. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar