Pj Gubernur Harisson: Bonus dari Pemprov Kalbar Rp 300 Juta Untuk Veddriq Leonardo

21 Agustus 2024 13:24 WIB
Atlit panjat tebing Veddriq Leonardo peraih emas pertama di Olimpiade Paris 2024 saat arak arakan tiba di Kota Pontianak.

PONTIANAK, insidepontianak.com - Atlit panjat tebing Veddriq Leonardo peraih emas pertama di Olimpiade Paris 2024 akan diberi rewards atau bonus oleh Pemprov Kalbar.

Atas prestasi gemilang yang diraih Veddriq, Pj Gubernur Kalbar Harisson menegaskan akan memberi hadiah untuk Veddriq Leonardo.

"Reward diberikan senilai Rp.300 Juta untuk Veddriq," ungkap Harisson kepada insidepontianak.com, Rabu (21/8/2024).

Menurut Harisson reward yang diberikan kepada Veddriq diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Sesuai aturan pemberian bonus kepada atlet," tegasnya.

Veddriq Leonardo, atlit panjat tebing tercepat asal Kota Pontianak itu ditambahkan Pj Gubernur Kalbar Harisson per tahun 2019 sudah menjadi ASN di Kemenpora.

Sebelumnya diberitakan Veddriq meraih emas di cabang olahraga (cabor) panjat tebing dan sepakat bakal menggunakan bonus tersebut untuk hal-hal yang bermanfaat.

“Uangnya akan saya manfaatkan untuk yang membangun olahraga panjat tebing, khususnya di daerah saya,” tutur Veddriq dalam konferensi pers di Gedung VVIP, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (13/8/2024) malam. 

“Sebagian akan saya persembahkan buat orang tua saya, kemudian kalau ada sisanya saya simpan atau saya investasikan,” sambung pria 27 tahun asal Kalimantan Barat itu.

Veddriq mengaku senang mampu mempersembahkan emas perdana bagi Kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. 

Diakui memang ada sedikit tekanan untuk mendapatkan emas. Namun tekanan itu dianggapnya sebagai salah satu pemantik movitasinya untuk berprestasi. 

“Karena kita punya ekspektasi yang tinggi untuk meraih prestasi di Olimpiade dan itu juga sebagai salah satu pemantik motivasi saya. Alhamdulillah bisa membawa emas buat indonesia, menjadi peraih medali emas pertama,” ujar Veddriq yang di babak final menaklukkan wakil Tiongkok Wu Peng dengan catatan waktu 4.75 detik. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar