Diapresiasi Kadis Kominfo, Pemprov Kalbar Raih 8 Penghargaan di Tribun Pontianak Award

23 Agustus 2024 08:47 WIB
Kadis Kominfo Kalbar Samuel

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Puncak dari rangkaian 16th Anniversary Tribun Pontianak, Pemprov Kalbar berhasil meraih 8 penghargaan pada ajang Tribun Pontianak Award 2024 pada Jumat malam (22/8/2024).

Adapun ke-8 penghargaan yang diterima oleh Pemprov Kalbar yakni penghargaan atas inisiasi Gerakan KATING, menurunkan angka stunting secara signifikan.

Pemprov Kalbar juga berhasil dalam pengendalian inflasi, hadirkan layanan radiotherapy di RSUD dr. Soedarso, gratiskan SPP kepada seluruh siswa SMA Negeri di Kalbar, bangun unit sekolah baru, penambahan ruang kelas dan sekolah inklusi dan pendidikan layanan khusus, fasilitasi izin produk halal sebanyak 1000 UMKM di Kalbar serta bloddar khatulistiwa.

Dengan mengangkat Tema " Sinergi Memajukan Kalbar" Tribun Pontianak Award merupakan sebuah langkah penting untuk memupuk semangat sinergi, kerjasama, dan inovasi dalam memajukan Kalimantan Barat.

Kadis Kominfo Kalbar Samuel menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Tribun Pontianak Award 2024 ini.

 
Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Samuel menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan dan berharap tujuan dari pelaksanaan acara ini dapat tercapai.

"Dan yang terpenting adalah dapat menghasilkan inovasi yang cemerlang dan dapat berdampak positif terhadap kemajuan dan pembangunan Kalimantan barat," ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya inovasi dan pencapaian positif ini, diharapkan dapat membawa kemajuan yang signifikan di Kalimantan Barat.

Melalui inovasi mampu menerobos batas - batas yang ada, menerobos jalan baru dan mencapai impian yang belum maksimal sebelumnya.

Semua pihak merupakan saksi bahwa inovasi telah merubah dunia dalam berbagai bidang, mulai dari teknologi hingga budaya. 

"Hal ini tentunya sejalan dengan tema, sinergi memabngun Kalimantan Barat. Tribun Pontianak award diharapkan menjadi pemantik semangat kita untuk terus berinovasi," jelasnya.

Dirinya menilai, inovasi bukan hanya menciptakan tantangan baru, namun lebih kepada menjadi solusi untuk tantangan yang dihadapi oleh masyarakat. 

Pihaknya turut mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi - tingginya kepada semua insan yang telah memberikan ide - ide cemerlang. 

"Haly ini tak mungkin tercapai tanpa adanya kerja keras, sinergi, kolaborasi dan dedikasi serta tekad yang kuat dari berbagai unsur serta berbagai elemen masyarakat," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Pj Ketua TP PKK Kalbar, Windy Prihastari Harisson juga menerima salah satu kategori Tribun Award atas Gerakan Kating yang telah ia cetus melalui TP PKK Provinsi Kalbar dalam upaya untuk membantu pemerintah menekan dan pencegahan stunting yang melibatkan peran pemuda di Kalbar.

Terima kasih untuk TP PKK Kalbar juga TP PKK kab/kota dan semua elemen yang sudah ikut serta menjalankan program dengan melibatkan semua pihak untuk menjadi kakak asuh stunting. 

"Semoga gerakan ini terus berjalan dan dimasifkan di Kalbar. Kami berharap angka stunting di kalbar pada tahun 2024 mencapai target di angka 17 persen, dan kalau bisa melebihi target," kata Windy.

Bahwa ada 3 gerakan yang dicetus Pj Ketua TP PKK Kalbar Windy Prihastari Harisson dalam upaya menekan angka stunting yang telah mendapatkan Hak Cipta, yakni Kakak Asuh Stunting (Kating), Gerakan Orang Tua Asuh Stunting (Gota’s), SINITA PENJAGA IBU JARI (Sinergitas Organisasi Wanita Dalam Peningkatan Pengetahuan Gizi Keluarga, Ibu Dan Remaja Putri.

Kegiatan yang berlangsung semarak di aula Hotel Qubu Resort ini dihadiri oleh Kadis Kominfo Samuel mewakili Pj Gubernur Kalimantan Barat juga Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Windy Prihastari dan Para Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalbar serta beragam unsur lainnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar