Ketua KPU Kalbar Siapkan Perangkat Agar Pelaksanaan Pilkada 2024 Berjalan Lancar

19 September 2024 16:47 WIB
Ketua KPU Kalbar MS Budi saat Sosialisasi Fasilitasi Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2024 dengan Stakeholder,

PONTIANAK, insidepontianak.com - Hari pencoblosan di 27 November 2024 akan dilaksanakan serentak di Kalbar.

Ketua KPU Kalbar MS Budi mengatakan dengan perencanaan tersebut Komisi Pemilihan Umum Kalbar tengah menyiapkan seluruh perangkat agar berjalan dengan lancar.

"Persiapan juga kami siapkan diseluruh masyarakat dalam mengadakan pesta demokrasi dan seluruh pihak dipastikan hadir di TPS yang ada di Kalbar," ungkap Ketua KPU Kalbar MS Budi saat Sosialisasi Fasilitasi Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2024 dengan Stakeholder, Kamis (19/9/2024).

Rangkaian persiapan telah disiapkan KPU Kalbar mulai dari penetapan Daftar Pemilih Tetap, calon kepala daerah disemua tingkatan, mulai dari pengumuman sampai penetapan calon pasangan disediakan ruang untuk  memungkinkan warga yang sudah berumur 17 tahun dan sudah menikah memiliki data yang cukup terhadap pasangan calon yang akan dipilih.

Selama 60 hari jadual kampanye yang telah diatur, diakui Ketua KPU Kalbar telah diatur pula pertemuan terbatas, tatap muka termasuk persiapan baliho dan lainnya.

"Disitu peran media penting sebagai pilar demokrasi sshingga semua bersiap zezuai fungai dan tugasnya," tegasnya.

Sehingga Pemilu 2024 dapat diulang dan berharap dalam pengawalan suasana yang sama dapat dihadirkan.

Prinsipnya masa kampanye disiapkan baik agar konteks visi dan misi pasangan calon dapat dihadirkan di DPT sehingga masyarakat Kalbar memiliki referensi yang cukup terhadap pasangan calon kepala daerah di seluruh kawasan di Kalbar.

"Sehingga pada 7 Februari pelantikan Gubernur dan 10 Februari untuk walikota dan bupati pelantikan akan berjalan dengan semestinya," tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar