Ini Daftar Nama Pimpinan Delapan Fraksi DPRD Kalbar Periode 2024-2029

17 Oktober 2024 17:35 WIB
Ilustrasi - Kantor DPRD Kalbar. (Net)

PONTIANAK, insidepontianak.com - DPRD Kalbar menggelar paripurna pengumuman pimpinan dan personalia fraksi-fraksi, periode 2024-2029, Kamis (17/10/2024). 

Pengumuman pimpinan fraksi-fraksi tersebut digelar dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kalbar sementara, Minsen dan dihadiri Wakil Ketua Sementara, Subhan Nur dan anggota DPRD Kalbar. 

Sedikitnya ada delapan fraksi DPRD Kalbar periode 2024-2029. Delapan fraksi tersebut adalah PDI Perjuangan, NasDem, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKB, dan Fraksi Nurani Keadilan Pembangunan.

PDI Perjuangan sendiri menunjuk Agus Sudarmansyah, yang merupakan mantan Ketua DPRD Kubu Raya sebagai Ketua Fraksi masa bakti 2024-2029. 

Sementara Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan, diamanahkan kepada Aloysius yang merupakan mantan wakil Bupati Sekadau. 

Sementara pemenang kedua Pileg 2024, partai NasDem menunjuk Lidya Natalia Sartono sebagai ketua fraksi. 

Untuk pemenang pemilu ketiga, Partai Golkar menunjuk nama Heri Mustamin sebagai ketua fraksi Golkar DPRD Kalbar. Heri sebelumnya adalah Ketua Komisi V DPRD Kalbar. Sementara Sekretaris Fraksi Golkar ditempati Usmandy. 

Semetara Gerindra menunjuk Antonius Situmorang menjadi ketua fraksi. Sedangkan Demokrat tunjuk Ermin Elviani sebagai ketua fraksi, dan sekretaris fraksi dijabat Hasan. 

Fraksi PAN dipimpin, Zulfydar Zaidar Mochtar, yang sebelumnya adalah anggota DPRD Kota Pontianak. Sekretarisnya Muhammad Jais. 

Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB menunjuk nama Mulyadi Tawik sebagai Ketua fraksi PKB, dan Sekretaris Muhammad Tohir. 

Terakhir Fraksi Nurani Keadilan dan Pembangunan DPRD Kalbar. Fraksi ini merupakan gabungan tiga partai yakni Hanura, PKS dan PPP. Fraksi ini menunjuk Suyanto Tanjung sebagai ketua fraksi dan sekretaris fraksi, Arif Joni Prasetyo.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar