Pemkab Kayong Utara Kerja Sama dengan UGM Tingkatkan Kompetensi Dokter Spesialis

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara bersama Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tandatangani nota kesepahaman atau MoU untuk program peningkatan kompetensi dan profesionalisme dokter spesialis.

Penandatanganan MoU ini dihadiri dilakukan langsung oleh Bupati Kayong Utara, Citra Duani bersama Rektor UGM Yogyakarta, dr  Ova Emilia, Senin (28/08/2023).

Di kesempatan tersebut, Citra Duani menyampaikan, MoU yang dilakukan ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam menghadirkan dokter spesialis yang berkualitas, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Mereka (dokter spesialis) adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan medis yang tinggi kepada masyarakat," kata Bupati Citra Duani.

"Oleh sebab itu, perlu untuk dilakukan kerja sama dengan pihak Universitas Gadjah Mada terkait kebijakan pengembangan SDM aparatur khususnya pendidikan Dokter Spesialis," tambahnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Kayong Utara ini juga menilai pendidikan dan pelatihan merupakan fondasi utama dalam membentuk kompetensi dan profesionalisme para dokter spesialis, supaya menguasai pengetahuan dan keterampilan terbaru di bidangnya.

"Kita perlu menciptakan lingkungan yang mendorong para dokter spesialis untuk terus belajar dan mengembangkan diri, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan yang selalu terbaik bagi pasien," ucapnya.

Sementara itu, Rektor UGM Yogyakarta, dr Ova Emilia berharap dengan kerja sama yang telah dilakukan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Terutama dalam mengingkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang maksimal untuk masyarakat Kabupaten Kayong Utara. "Saya juga sangat apresiasi sekali di Kayong semuanya gratis di pendidikan dan kesehatan, bahkan ada subsidi yang luar biasa dari Pemda, saya rasa tidak semuanya Pemda ada," tutur Ova.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar