Romi Wijaya Jabat Pj Bupati Kayong Utara, Ini Jadwal Pelantikannya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Sekda Kabupaten Kayong Utara, Romi Wijaya ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri, menjadi Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara.

Penunjukan itu tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 100.2.1.3-3719 Tahun 2023 tertanggal 7 September 2023, tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kayong Utara Provinsi Kalimantan Barat.

Berdasarkan SK itu, pelantikan Romi Wijaya sebagai Pj Bupati Kayong Utara akan digelar pada 19 September 2023, di Kantor Gubernur Kalbar.

“Nanti akan segera kita lantik pada tanggal 19 September 2023 karena masa jabatan Pak Citra dan Pak Effendi akan berakhir ditanggal yang sama,” kata Pj Gubernur Kalbar, Harisson, Rabu (13/9/2023).

Harisson yakin, Romi Wijaya bisa menjalankan tugasnya sebagai Pj Bupati Kayong Utara dengan baik. Sebab, sudah memiliki pengalaman dalam mengelola perangkat daerah dengan jabatan terakhir sebagai Sekda.

“Diharapkan beliau bisa menyiapkan pelaksanaan Pemilu dan menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat," pesan Harisson.

Di sisi lain, Harisson juga menekankan, Penjabat Bupati/Wali Kota bisa melaksanakan program-program penanganan inflasi, stunting, serta pengentasan angka kemiskinan ekstrem. (greg)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar