Dapat Arahan Presiden, Pj Bupati Kayong Utara Siap Kawal Netralitas ASN hingga Kendalikan Inflasi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya turut menghadiri dan mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Senin 30/10/2023).

Pengarahan itu diikuti seluruh Pj Bupati/Wali Kota dan Pj Gubernur se-Indonesia. Adapun arahan presiden yakni meminta seluruh Pj Bupati/Wali Kota dan Pj Gubernur mendukung Pemilu 2024.

Di samping itu, ia meminta seluruh ASN di daerah harus dipastikan netral dan tidak terlibat politik praktis.

Selain itu, seluruh kepala daerah juga diminta benar-benar melakukan pengendalian pasar untuk menekan inflasi.

Pj Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya memastikan siap mengawal pesta demokrasi yang berintegritas. Ia juga menegaskan akan mengawasi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, agar tak terlibat politik praktis.

“Pemkab Kayong Utara melalui BKPSDM juga telah melakukan MOU dengan Bawaslu terkait menjaga netralitas ASN” tegasnya.

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara telah mengalokasikan anggaran hibah kepada KPU dan Bawaslu Kayong Utara, untuk menyelenggarakan Pemilu 2024.

“Insya Allah pemilu di Kayong Utara berjalan sesuai tahapan dan akan terlaksana dengan baik dan lancar. Hal ini juga berkat dukungan Forkompinda dan masyarakat,” katanya.

Soal pengendalian inflasi, Romi juga menyatakan sudah melakukan langkah-langkah konkret. Di antaranya menggelar pasar murah di seluruh kecamatan.

“Ada 8.000 paket beras murah dan 4.767 paket telur murah telah dijual ke masyarakat,” katanya.

“Pemerintah hadir di tengah masyarakat membuka pasar murah untuk meminimalisir dan mengendalikan stok pangan yang ada, serta membantu daya beli masyarakat, sehingga tidak terjadi inflasi,” pungkasnya.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar